SOLOPOS.COM - Pekerja melakukan bongkar muat beras di Gudang Bulog Banyakan Sub Divre V Kediri, Jawa Timur, Rabu (7/1/2015). Beras Bulog itu selanjutnya didistribusikan ke wilayah seputaran Kediri. Bulog Sub Divre V Kediri menggelar operasi pasar khusus cadangan beras pemerintah (OPK CBP) dengan menyalurkan 3.182 ton beras untuk warga miskin di Kediri. Langkah itu dimaksudkan untuk mengisi program beras untuk rakyat miskin (raskin) 2015 yang saat ini masih dalam tahap sosialisasi dari pemerintah pusat, serta untuk mengantisipasi terjadinya gejolak harga beras di pasaran. (JIBI/Solopos/Antara/Rudi Mulya)

Raskin Bantul segera diberikan.

Harianjogja.com, BANTUL  – Sebanyak 88.611 keluarga miskin yang terdata di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bantul, diwacanakan akan menerima bantuan beras untuk rakyat miskin ke-13 pada bulan ini yang bersamaan dengan bulan Ramadan tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinsos Kabupaten Bantul, Mahmudi mengatakan rencana pemberian raskin pada awalnya hanya diberikan sebanyak 12 kali dalam setahun, namun pada tahun ini ada wacana untuk pemberian raskin ke-13.

“Rencananya penyaluran raskin ke-13 ini akan dilaksanakan menjelang lebaran ataupun sesudah Lebaran, namun untuk kepastiannya kita akan berkomunikasi dulu dengan pihak bulog untuk waktu penyalurannya,” kata Mahmudi, Senin (13/6/2016).

Menurutnya besar kemungkinan penerimaan raskin ke-13 ini akan disalurkan pada bulan Juni, sehingga bulan ini setiap Rumah Tangga Sasaran (RTS) akan mendapatkan bantuan raskin masing-masing sebanyak 30 kilogram.

“Karena dalam satu kali penerimaan kan mendapat beras 15 kilogram,” tegasnya.

Dengan demikian, Mahmudi berharap bagi warga yang terdata mampu memanfaatkan tambahan jatah raskin tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan di saat Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya