SOLOPOS.COM - Staf Ahli Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Gunarso Joko Santoso memberikan sambutan pembukaan kegiatan Sosialisasi Regional Kebijakan Program Raskin 2016 Wilayah Indonedia Tengah di Hotel Jayakarta, Selasa (22/03/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Raskin 2016 dikoordinasikan oleh 12 daerah dengan Sosialisasi Regional Kebijakan Program Raskin 2016 di Hotel Jayakarta Jogja, Selasa (22/03/2016)

Harianjogja.com, JOGJA-Tim Koordinasi Beras Miskin (Tikoraskin) menggelar Sosialisasi Regional Kebijakan Program Raskin 2016 di Hotel Jayakarta Jogja, Selasa (22/03/2016). Kegiatan ini diikuti seluruh tikoraskin di  Wilayah Indonesia Tengah yang meliputi 12 provinsi.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Staf Ahli Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Gunarso Joko Santoso menyampaikan, maksud kegiatan ini selain memaparkan program raskin atau beras untuk keluarga sejahtera (rastra) 2016, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi para Timkorastra Indoneisa Tengah.

“Harapannya ke depan program raskin makin efektif dan efisien sehingga maayarakat berpendapatan rendah dapat terbantu dalam memenuhi pangan,” jelasnya saat memberi sambutan.

Ia menyampaikan, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo, program rastra akan tetap berlanjut dan terus melakukan penyempurnaan indikator terkait penerima manfaat. Rastra dipandang mampu membantu rumah tangga berpenghasilan rendah dan menstabilisasi harga beras di pasar.

Gunarso memaparkan, relaisasi oenyaluran rastra di Indonesia pada 2015 mencapai 2,76 juta ton. 12 provinsi dikatakan tuntas 100% dalam melakukan penyaluran, salah satunya Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Prestasi tersebut menunjukkan etos kerja dan semangat gotong royong antara Pemda pusat, provinsi, pemkot dalam mewujudkan program rastra untuk menjadi tanggung jawab bersama,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya