SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


LONDON-Fans Inggris telah dilaporkan ke FIFA oleh Football Against Racism di Eropa (FARE) atas dugaan nyanyian rasis oleh para pendukung mereka terhadap Rio Ferdinand dan saudaranya Anton, pada kualifikasi Piala Dunia 2014, di San Marino, Jumat lalu.

FARE mengatakan pada akun Twitter-nya telah “mengirimkan laporan pelecehan rasis atau xenofobia” ke FIFA mengenai pertandingan ketiga kualifikasi Piala Dunia, termasuk kemenangan Inggris 8-0 di San Marino.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Pemain Manchester United Rio Ferdinand, 34, telah dipanggil oleh Inggris manajer Roy Hodgson untuk bermain melawan San Marino dan Montenegro, namun bek akhirnya menarik diri dari skuad. Rio keluar karena masalah kebugaran dan bukannya terbang ke Qatar untuk memenuhi komitmen televisi dan melakukan rezim kebugaran pra-direncanakan.

Ini adalah tindakan yang diduga membuat saudara Ferdinand mendapatkan nyanyian rasis dari beberap fans Inggris.

“Ini mengacu pada pelecehan rasis Rio Ferdinand menerima, bersama dengan saudaranya Anton,” kata juru bicara FARE kepada Daily Mail, Jumat (29/3/2013).

“Kami tidak membuat penghakiman. Kami mengirimkan laporan kepada FIFA tapi mengenai keputusan, apakah mereka akan memproses atau tidak? Dan apakah mereka mengeluarkan denda atau tidak.” sambungnya.

“Meskipun kami tidak memiliki pengamat di pertandingan kami telah mengumpulkan bukti yang dikirimkan kepada kami, termasuk komentar media dan FIFA,” kata Direktur eksekutif FARE Piara Powar terpisah kepada AP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya