SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SHANGQIU — Rapunzel adalah karakter dongeng yang dikenal luas lewat film animasi buatan Walt Disney Animation Studios. Namun siapa yang menyangka karakter yang dikenal dengan rambut panjangnya itu ada dunia nyata?

Ya, kisah Rapunzel yang unik dengan rambut panjangnya memang ada di dunia nyata. Qiao Jinzi, 32, perempuan asal Shangqiu, Provinsi Henan, Tiongkok mendapatkan julukan sebagai Rapunzel dari Asia lantaran rambutnya yang sangat panjang, bahkan lebih panjang dibanding tinggi badannya.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Dikutip dari Shanghai.ist, Selasa (23/4/2019), panjang rambut Qiao mencapai 180 cm. Padahal, tinggi badannya 164 cm.

Qiao mengaku memanjangkan rambutnya selama 15 tahun. Meski demikian, rambut Qiao tampak bersih dan terawat.

Qiao menjelaskan ia cukup kesusahan merawat rambut panjangnya itu. Ia biasa menghabiskan waktu lebih kurang satu jam untuk keramas. Meski cukup mesusahkan, Qiao mengaku tak ingin memotong rambutnya agar tumbuh lebih panjang.

Kisah unik Rapunzel di dunia nyata itu cukup viral di Tiongkok setelah fotonya beredar di media sosial. Warganet dibuat kagum dengan kesabaran Qiao dalam merawat rambutnya hingga tumbuh sepanjang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya