Toronto Raptors (Reuters-Kelvin Kuo)

Solopos.com, OAKLAND - Toronto Raptors menyegel gelar juara NBA musim 2018/2019. Di babak final, Raptors mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors dengan skor 4-2. Pada game keenam, Raptors mengalahkan Warriors dengan skor 114-110.

Dikutip dari detik.com, Pascal Siakam menjadi penyumbang poin terbanyak Raptors pada game keenam yang dilangsungkan di Oracle Arena, Jumat (14/6/2019). Pascal mencetak 26 poin dan 10 rebounds. Bintang Raptors, Kawhi Leonard, justru tak tampil tajam seperti biasanya. Dia hanya mencetak 22 poin.

Kawhi masih kalah dari Pascal serta Kyle Lowry (26 poin dan 10 assists), dan tenaga dari bench lewat Fred VanVleet (22 poin). Di sisi lain, Warriors sangat mengandalkan Klay Thompson yang tajam di tiga kuarter pertama dan menjadi pencatat poin tertinggi tim dengan 30 poin. Tapi di akhir kuarter ketiga, ia salah jatuh, mengalami cedera lutut, dan tak bisa melanjutkan laga.

Sementara itu, Andre Iguodala dan Stephen Curry masing-masing membuat 22 dan 21 poin. Sedangkan Draymond Green membukukan triple-double dengan catatan 11 poin, 19 rebounds, dan 13 assist.

Kemenangan ini membuat Raptors mematahkan dominasi Warriors di NBA. Gelar juara NBA musim ini juga menjadi yang pertama di sepanjang sejarah bagi Raptors. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten