SOLOPOS.COM - IST

IST

JOGJA—Teka-teki siapa saja yang akan terdepak dari skuat PSIM di putaran kedua mulai terkuak.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Berdasarkan raport prestasi yang dikeluarkan pelatih PSIM, Hanafing, Minggu (25/3), selama menjalani putaran pertama, setidaknya terdapat enam pemain di tiga posisi yang berbeda hingga kini nilainya masih kosong.

Adapun perincian keenam pemain itu adalah di posisi penjaga gawang terdapat Ony Kurniawan dan Didik Wisnu. Sementara di gelandang tengah, terdapat Wawan Sucahyo dan Wahono. Sedangkan di posisi striker diisi Wisnu Raharjo dan Johan Arga.

Di posisi penjaga gawang, Ony Kurniawan pada putaran pertama musim 2010/2011, sempat tiga kali tampil sebagai pemain inti dan mencatatkan penampilan 180 menit.

Namun, kiper berusia 29 tahun ini gagal kembali mengulang penampilannya, setelah tak kunjung dimainkan selama 10 kali laga yang telah dijalani Laskar Mataram musim ini.

Hal yang sama juga dialami kiper ketiga PSIM, Didik Wisnu. Eks kiper PSB Bireun ini selama putaran pertama mencatatkan diri tiga kali berpakain dan 7 kali tidak berpakaian. Namun, kontribusi, pemain berusia 28 tahun ini senasib dengan Ony Kurniawan, yakni belum pernah dimainkan.

Sementara di posisi gelandang tengah, nasib kurang baik dialami Wawan Sucahyo. Gelandang yang telah tujuh musim bergabung dengan PSIM ini, pada putaran pertama gagal tampil. Padahal, pada putaran pertama musim lalu, Wawan sempat dua kali menjadi pemain inti dan bermain selama 171 menit.

Nasib kurang beruntung sebagai gelandang tak hanya dialami pemain bernomor punggung 10 tersebut, namun juga menimpa Wahono. Gelandang bertahan yang sudah dua musim ini bergabung dengan PSIM dengan status magang ini justru tidak pernah dimainkan selama putaran pertama.

Adapun di sektor penyerang, nasib yang kurang beruntung didapatkan dua pemain magang PSIM, Johan Arga dan Wisnu Raharjo. Berstatus magang, keduanya hanya satu kali mendapatkan kesempatan menjadi pemain cadangan dan tidak dimainkan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya