SOLOPOS.COM - Muhammad Romahurmuziy (Romahurmuziy.com)

Solopos.com, JAKARTA–Sekretaris Jenderal PPP, M Romahurmuziy mengatakan rapat pimpinan nasional yang digelar Sabtu malam akan membahas soal rekonsiliasi di tubuh partai dan proyeksi perolehan kursi hasil pemilu legislatif.

“Melakukan evaluasi kondisi PPP akhir-akhir ini yang memang ada perbedaan tajam, antara pengurus pusat dan daerah. Rapimnas akan membahas rekonsiliasi. Merangkai islah, menuju berkah,” kata Sekjen PPP yang akrab disapa Romi, di Gedung DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan rapimnas akan menjadi forum klarifikasi terhadap langkah politik Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang dinilai tidak sesuai dengan Mukernas II PPP.

“Jiwa besar SDA (Suryadharma Ali) dibutuhkan. Jika klarifikasi diterima, selesai persoalan… Namun DPP PPP menyerahkan kepada peserta, kepada DPW-DPW PPP,” ujarnya.

Selain itu, rapimnas juga akan membahas masalah perolehan kursi PPP untuk DPR RI.

“Rapimnas juga akan membahas evaluasi Pileg 2014, termasuk proyeksi jumlah kursi sehingga bisa menentukan koalisi,” ujarnya.

Sekjen PPP menjelaskan keputusan untuk menggelar rapimnas tersebut berdasarkan hasil Rapat Pimpinan DPP PPP yang dihadiri oleh Pimpinan Majelis Pertimbangan dan Majelis Pakar DPP PPP.

“Menetapkan penyelenggaraan Rapimnas PPP pada Sabtu 19 April 2014 dengan dihadiri pengurus harian DPP PP, Ketua DPW PPP se-Indonesia, Ketua Majelis DPP PPP dan Ketua Mahkamah Partai sebagaimana amanat Mukernas II PPP di Bandung 7-9 Februari 2014,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya