SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Partai Golkar menggelar Rapimnas dengan agenda menetapkan Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical) sebagai calon presiden. Setelah menetapkan Ical sebagai Capres, Golkar akan melakukan sosialisasi ke seluruh Indonesia. Rapimnas Golkar diadakan selama dua hari pada 29-30 Juni 2012 di Hotel Aston, Bogor. Rapat tersebut dibuka hari ini, Jumat (29/6) sekitar pukul 08.30 WIB. Perwakilan dari seluruh DPD Golkar hadir dalam acara itu.

Wasekjen Golkar Muhidin menjelaskan dalam Rapimnas nanti, perwakilan dari DPD-DPD Golkar akan memberikan pandangan umum mengenai pencapresan Ical. Kemudian pandangan-pandangan tersebut akan disimpulkan menjadi keputusan Rapimnas. Muhidin juga mengatakan seluruh elemen Golkar sudah bulat mendukung pencapresan Ical. Muhidin berharap semua kader Golkar akan turun untuk mensosialisasikan keputusan Rapimnas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, sosok Aburizal Bakrie (Ical) yang dikenal lebih kuat sebagai pebisnis dibanding politisi dinilai menjadi salah satu titik lemah. Menurut pengamat politik dari Charta Politika Yunarto Widjaya, Kamis (28/6) malam, personal branding Ical di mata masyarakat sudah cukup menjadi beban. Terutama terkait masalah Lapindo yang tak kunjung usai dan masalah pajak perusahaan-perusahaan Bakrie yang pernah mencuat.

Ekspedisi Mudik 2024

Yunarto menilai sosok Ical memang sudah dikenal oleh masyarakat luas, namun tingkat kesukaan masyarakat terhadapnya belum tinggi. Hal ini ditambah dengan adanya beban masalah bisnis yang ikut memperburuk personal branding-nya. Ical pun diimbau untuk mentransformasikan diri ke tingkat yang lebih tinggi. Yunarto menambahkan Ical harus tampil dan bicara sebagai sosok usahawan yang lebih simpatik kepada publik. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya