SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Jusuf Kalla. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Kantor Transisi Jokowi-JK untuk membicarakan tentang politik anggaran di parlemen Kamis (28/8/2014) sore ini. Deputi Kantor Transisi Hasto Kristiyanto mengatakan JK diminta untuk bicara tentang celah pos anggaran yang sedang dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) DPR supaya bisa dimasuki program pemerintahan Jokowi-JK.

“Mempersiapkan agenda-agenda di DPR sehingga lebih banyak dengan fraksi yang ditugaskan di banggar,” kata Hasto Kristiyanto di Kantor Transisi Jokowi-JK Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya rapat Banggar RAPBN 2015 yang seharusnya berlangsung Rabu (27/8/2014) ditunda pada Senin (1/9/2014) karena pada hari yang sama Joko Widodo bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Masih ada waktu empat hari untuk mencari ruang pembahasan RAPBN tim Jokowi-JK dengan anggota banggar supaya programnya berjalan mulus.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasto telah menyiapkan simulasi realokasi anggaran dalam RAPBN 2015 misalnya anggaran desa yang dialokasikan Rp9 triliun ditingkatkan menjadi Rp63 triliun dengan memperhatikan Undang-Undang Desa.

“Kami melakukan simulasi itu ditingkatkan, tapi ini kan masih simulasi. Tapi arah yang harus ingin diciptakan, kami betul-betul memperhatikan bahwa politik anggaran Jokowi-JK menempatkan skala prioritas untuk ekonomi rakyat,” ujar Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya