SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Rapat perdana Pansus Bank Century berlangsung tegang hingga diwarnai aksi pengusiran, Senin (14/12). Saat rapat baru dimulai, anggota Pansus dari Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul memprotes keberadaan Chairuman Harahap. Chairuman pun akhirnya keluar dari ruang rapat.

Protes Ruhut itu berawal dari jumlah anggota Pansus dari Golkar yang menjadi 7 orang. Padahal seharusnya, jumlah anggota Pansus dari Golkar sebanyak 6 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Interupsi pimpinan, perwakilan Golkar di pansus kan ada 6. Tapi kenapa di ruangan ini ada 7?” ujar Ruhut pada pimpinan sidang, Mahfud Siddiq, saat rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (14/12).

Menaggapi hal itu pimpinan pansus Bank Century, Idrus Marham, menjelaskan memang ada pergantian anggota pansus dari Golkar. Idrus pun meminta Melkias Markus Mekeng, yang menjadi ‘anggota ke-7’ pansus dari Partai Golkar untuk keluar.

Namun Melkias protes. Menurutnya, dialah yang berhak berada dalam rapat tersebut.

“Maaf saudara pimpinan saya mengacu pada surat fraksi. Itu (keanggotaan pansus) sudah kembali kepada saya,” ujar Melkias.

Akhirnya, ketua Fraksi Golkar di Pansus, Ade Komaruddin, angkat bicara. Menurut Ade, saat itu Melchias keluar kota sehingga digantikan Chairuman Harahap. Akan tetapi karena Melkias sudah kembali, maka Chairuman yang seharusnya keluar ruangan rapat.

“Kalau begitu dengan hormat, kami meminta saudara Chairuman untuk meninggalkan ruangan ini,” ujar Ade.

Kali ini tanpa protes, anggota ke-7 pansus Century dari Partai Golkar ini pun meninggalkan ruang rapat.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya