SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Pimpinan DPR kecewa berat dengan kebiasaan anggota DPR yang tak tertib rapat. Pasalnya, hampir setiap rapat di DPR mundur satu jam.

“Hampir setiap persidangan di DPR mundur satu jam dan itu sangat mengecewakan. Pimpinan dan pimpinan fraksi sudah mengingatkan tapi tetap saja belum ada perbaikan,” ujar Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, diperlukan kesadaran agar anggota DPR lebih disiplin agar tak telat apalagi membolos rapat.

“Menyangkut kehadiran dewan yang paling utama adalah kesadaran yang bersangkutan kalau alat canggih tidak ada tekanan publik saya tak yakin serta merta akan merubah kebiasaan itu,” keluh Pramono.

Gagasan menggunakan sistem absen finger print, menurutnya akan membawa manfaat. Meskipun tak menjamin anggota DPR akan merubah kebiasaannya.

Finger print hanya satu sarana saja tapi harus ada semacam kesadaran. Kalau menurut saya buka saja di depan konstituen, hal yang paling ditakutkan anggota dewan adalah konstituen,” tuturnya.

Menurut Pramono, sudah saatnya anggota DPR memberikan teladan positif bagi rakyat. Karena perhatian publik terhadap rendahnya kedisiplinan anggota DPR sangat besar.

“Kan begini ya semakin menunjukkan perhatian publiknya kan luar biasa. Dan itu yang perlu diperbaiki dan itu tidak semata-mata urusan absensi,” tandasnya.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya