SOLOPOS.COM - Pengendara kendaraan melintasi Jl. Wonogiri-Sukoharjo, Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat (2/9/2022). Saat itu, di lokasi tersebut terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal berupa buldoser terjatuh dari truk pengangkut alat berat. (Solopos.com/Luthfi Shobri M.)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu unit buldoser terjatuh dari truk pengangkut alat berat berpelat nomor AD 1358 KR di Jl. Wonogiri-Sukoharjo, tepatnya di Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat (2/9/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Buldoser terjatuh dari truk pengangkut karena rantai sebagai pengikat di bagian belakang truk itu terlepas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian itu bermula saat truk pengangkut buldoser melaju dari arah Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri menuju Sukoharjo. Saat berada di jalan tikungan dari pertigaan Tugu Adipura (Klampisan) menuju Terminal Krisak, rantai di bagian belakang sebagai pengikat buldoser lepas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sontak, buldoser dari Komatsu Citra Jaya itu jatuh dari truk alias glondor. Kejadian itu membuat buldoser tersebut jatuh ke badan jalan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pengurus Komatsu Citra Jaya selaku pemilik Buldoser, Dion, mengatakan lepasnya rantai di truk bagian belakang terjadi di jalan yang menikung tajam dan menurun. Di kesempatan itu, ia tak mengetahui berapa ton berat buldoser yang sedang diangkut. Hanya, kejadian itu tak menimbulkan kerugian material.

“Enggak ada kerugian atau rusak-rusak, semuanya aman,” kata Dion, kepada Solopos.com, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Bus Tabrak Motor di Kaliancar Wonogiri, 1 Warga Baturetno Meninggal Dunia

Buldoser yang jatuh dari truk di tikungan Jl. Wonogiri-Sukoharjo itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.30 WIB. Tahap evakuasi dilakukan sopir, perwakilan Komatsu Citra Jaya, dan dibantu warga sekitar.

Kecelakaan tunggal itu sempat mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas dari pertigaan Tugu Adipura (Klampisan) menuju Terminal Krisak. Arus lalu lintas yang sempat tersendat berangsur normal pada pukul 11.45 WIB.

Sejumlah pengendara motor dan mobil dari arah Tugu Adipura memilih melewati jalan di perkampungan warga karena tak sabar dengan kemacetan yang terjadi.

Sementara dari arah Terminal Krisak, pengendara dialihkan menuju Jalan Lingkar Kota (JLK) karena Jl. Wonogiri-Sukoharjo ditutup. Hal itu terjadi selama lebih kurang 30 menit. Berdasar informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan tunggal itu kini ditangani Satlantas Polres Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya