SOLOPOS.COM - Ini dia skuat timnas Argentina yang kini di puncak ranking sepakbola dunia. Ist/dok

Ranking FIFA kembali dirili. Argentina kembali menjadi tim nasional yang berada di peringkat pertama.

Solopos.com, ZURICH — Argentina kembali ke peringkat pertama FIFA untuk kali pertama sejak tujuh tahun terakhir. Pasukan Gerardo “Tata” Martino itu menggeser Jerman dari peringkat teratas dunia dalam daftar ranking FIFA yang dirilis Reuters, Kamis (8/7/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Argentina menempati dua peringkat teratas dunia sejak finis sebagai runner up Piala Dunia di Brasil, tahun lalu. Kini, mereka mengukuhkan posisi teratas dunia meski gagal merebut trofi Copa America setelah dikalahkan Chile di laga final, Minggu (5/7/2015) dini hari WIB.

Sementara itu, keberhasilan meraih gelar Copa America tidak serta merta menempatkan Chile di posisi 10 teratas dunia. Lain halnya dengan Wales yang berhasil menembus peringkat 10 teratas untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Kemenangan atas Belgia di dalam kualifikasi Euro 2016 bulan lalu membantu pasukan Chris Coleman itu melejit dari peringkat ke-22 ke ranking ke-10.

Kini, Wales menjadi salah satu dari tim unggulan Eropa untuk undian kualifikasi Piala Dunia 2018, 25 Juli nanti. Dengan demikian, mereka akan terhindar dari tim papan atas Eropa lainnya, seperti Jerman, Belgia, Belanda, Portugal, dan Spanyol, di babak awal Piala Dunia.

Selain itu, Inggris, Romania, dan Kroasia juga mengisi daftar tim unggulan di Piala Dunia 2018. Namun, Prancis dan Italia tersingkir dari daftar tim unggulan. Kedua tim itu akan bersaing dengan Australia, Bosnia-Herzegovina, Republik Cheska, Denmark, Slovakia, dan Swiss, di kualifikasi unggulan kedua. (Tri Indriawati/JIBI/solopos)

Peringkat FIFA, Kamis (8/7)
No       Negara Ranking Sebelumnya
1. Argentina      3
2. Jerman         1
3. Belgia           2
4. Kolombia     4
5. Belanda        6
6. Brasil            5
7. Portugal        7
8. Romania       12
9. Inggris          15
10. Wales         22
Sumber: Reuters (ria)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya