SOLOPOS.COM - Belgia merayakan prestasinya menduduki posisi puncak ranking FIFA (Dailymail)

Ranking FIFA November 2015 akan menjadi milik Belgia.

Solopos.com, SOLO – Belgia memastikan diri menjadi pemuncak ranking FIFA pada November 2015 mendatang. Kepastian itu didapat usai Belgia menang atas Israel dalam Kualifikasi Euro 2016 dengan skor 3-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbeda dengan dua pesaingnya, Argentina dan Jerman, yang sama-sama tumbang. Jerman kalah dari Republik Irlandia di Kualifikasi Euro, sementara Argentina tumbang dari Ekuador di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ekspedisi Mudik 2024

Periode Oktober 2015 ini, ranking FIFA masih dipuncaki Argentina, sementara Jerman di posisi kedua. Belgia yang menduduki posisi ketiga akan naik ke puncak pada periode bulan depan.

Seperti dilansir Espnfc, Rabu (14/10/2015), hasil kemenangan atas Israel membuat Belgia mengumpulkan 1440 poin. Poin tersebut tak mungkin bisa dikejar Argentina hingga akhir Oktober meski mereka menang melawan Paraguay di laga selanjutnya. Poin maksimal Argentina hanya 1429.

Sementara Jerman hanya akan mampu meraup 1388 poin. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah, Belgia mampu menduduki posisi puncak Ranking FIFA. Pantas setelah kemenangan atas Israel, Vincent Kompany dkk. langsung mengelilingi lapangan.

Mereka melakukan selebrasi bersama penonton. Perayaan itu sekaligus untuk merayakan lolosnya mereka ke putaran final Euro 2016 sebagai juara grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya