SOLOPOS.COM - Anggota MPR RI Eddy Mahati tengah m)emberikan sosialiasi tentang empat pilar kebangsaan kepada Dukuh di Gunungkidul di RM Niela Sary Playen Sabtu (18/5). JIBI/Harian Jogja/Khusnul Isti Qomah

Anggota MPR RI Eddy Mahati tengah m)emberikan sosialiasi tentang empat pilar kebangsaan kepada Dukuh di Gunungkidul di RM Niela Sary Playen Sabtu (18/5).
JIBI/Harian Jogja/Khusnul Isti Qomah

GUNUNGKIDUL-Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR RI kepada dukuh di Gunungkidul yang tergabung dalam Paguyuban Dukuh Gunungkidul, Janaloka. Para pamong warga tersebut dinilai sebagai pihak yang paling dekat dengan rakyat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sosialisasi tersebut perwakilan dari MPR RI, Eddy Mihati menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan program dari MPR RI. Sasaran sosialisasi memang para pamong warga dan kepala desa.

“Pamong warga dan Kepala desa merupakan ujung tombak yang paling depan dalam pemerintahan. Mereka adalah yang paling dekat dengan rakyat sehingga mereka bisa menyampaikan kegiatan ini kepada warganya,” papar dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di sela-sela Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di RM Niela Sary, Siyono, Playen, Sabtu (18/5).

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat memahami betul empat pilar kebangsaan itu. Masyarakat juga diharapkan agar memahami betul sumbel hukum Indonesia.

“Saya ingin agar kerukukan dan ketertiban warga terus terjaga begitu pula dengan solidaritas antar warga. Pemahaman warga memang harus terus ditingkatkan,” lanjut dia.

Ketua Paguyuban Janaloka, Sutiyono mengatakan acara ini baru sekali ini digelar. Harapannya agar masyarakat memahami pentingnya empat pilar kebangsaan. Dasar hukum seperti pancasila dan UUD 1945 harus dipahami dan ditegakkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya