Solopos.com, JAKARTA — Rangkaian kereta api cepat Jakarta Bandung (KCJB) tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/9). Menurut PT KCIC, dua trainset atau rangkaian kereta api cepat telah tiba tersebut terdiri atas satu rangkaian kereta inspeksi dan satu rangkaian kereta api cepat KCIC400AF untuk penumpang dan selanjutnya akan langsung dibawa ke KCIC Tegalluar, Bandung, Jawa Barat.

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Rangkaian kereta api cepat yang datang ini merupakan rangkaian kereta api cepat pertama yang tiba di Indonesia dan ASEAN. Kedatangan rangkaian kereta api cepat Jakarta-Bandung ini merupakan bagian dari persiapan gelaran G20 dan rencananya akan diuji coba pada November mendatang.

 

Pekerja dengan dibantu alat berat menurunkan gerbong kereta api cepat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/9/2022). (Antara/Aprillio Akbar)

 

Rangkaian kereta api cepat telah tiba tersebut terdiri atas satu rangkaian kereta inspeksi dan satu rangkaian kereta api cepat KCIC400AF untuk penumpang. (Antara/Aprillio Akbar)

 

Kereta api cepat tersebut selanjutnya akan langsung dibawa ke KCIC Tegalluar, Bandung, Jawa Barat (Antara/Aprillio Akbar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi