SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Bumi Perkemahan (buper) Randu Kembar, Sleman membidik kegiatan outbond dan kemah usia sekolah. Terutama untuk kegiatan kemah wisata bagi anak-anak usia TK sampai dengan SMP.

Pemilik buper Randu Kembar dan Penginapan, Popi Wihartanto menjelaskan. dibangunnya bumi perkemahan di dekat Jalan Kaliurang ini sebagai alternatif perkemahan selain di lereng Merapi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Buper ini sebagai alternatif kemah selain di lereng Merapi untuk usia TK, SD dan SMP. Jika takut di lereng Merapi bisa kemah di sini,” katanya di sela-sela pengoperasian perdana buper Randu Kembar di dusun Ngemplak 1 Umbulmartani Ngemplak, Senin (20/6).

Dinamakan Randu Kembar karena di atas tanah saluas 1,5 hektare tersebut ada dua pohon randu besar. Sejauh ini akses jalan masuk melalui pintu gerbang hotel karena belum ada jalan lain. “Makanya kami beri nama Randu Kembar belakang Popi,” kata Wihartanto.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto: Siswa SMPN 1 Depok menyiapkan gapura kelompok dalam kegiatan perkemahan Wisata di buper Randu Kembar Ngemplak, Senin (20/6).(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya