SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Bibir kering, kasar, dan pecah-pecah membuat penampilan kurang menarik. Selain itu, kondisi bibir kering juga terasa tidak nyaman. Sebab, terkadang bibir terasa perih ketika mengecap makanan yang pedas dan keras.

Ada banyak cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Mulai dari mengoleskan pelembap bibir kimia maupun mengoleskan minyak kelapa. Jika takut dengan produk kimia, Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai alternatif.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dilansir Oddity Central, Rabu (7/11/2018), minyak kelapa punya segudang khasiat untuk tubuh, salah satunya melembapkan kulit. Kandungan vitamin E di dalam minyak kelapa berfungsi sebagai pelembap alami yang melindungi kulit dari polusi dan sinar ultraviolet.

Lantas, bagaimana caranya mengobati bibir kering dengan minyak kelapa? Mudah saja, pertama, campurkan minyak kelapa dan petroleum jeli. Aplikasikan campuran kedua bahan tersebut setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

Kedua, campurkan satu sendok teh minyak kelapa dan minyak zaitun. Oleskan campuran kedua minyak nabati tersebut ke bibir yang kering setiap hari untuk melembutkannya. Ketiga, campurkan minyak kelapa dengan esens lavender. Campuran kedua bahan itu juga bisa melembutkan bibir dengan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya