Rampung Digebuki Warga, Terduga Pencuri Diberi Makan Nasi Bungkus
Tangkapan layar video pencuri dikasih makan warga. (Instagram/memomedsos)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang pencuri diberi makan nasi bungkus oleh warga. Pencuri itu sempat digebuki oleh warga setempat, lepas terciduk mencuri burung. Cara warga memperlakukan pencuri ini pun banjir pujian dari netizen.

Bocah 8 Tahun Kleptomania Ternyata Sudah Dicekoki Narkoba Sejak Bayi

Video yang viral ini salah satunya diunggah akun Instagram @memomedsos pada Jumat (27/11/2020). Menurut keterangan unggahan tersebut, peristiwa ini terjadi di Jalan Haji Shomad RT06/07 Duren Sawit, Jakarta Timur. Remaja laki-laki ini diduga mencuri burung Murai Batu, pada Kamis (26/11/2020).

Video tersebut memperlihatkan pencuri itu yang terduduk lemas dengan muka yang babak belur. Diduga lepas terciduk mencuri, pencuri itu sempat dihajar warga. Dalam video tersebut, tampak dua orang warga di hadapan pencuri itu memaksanya untuk makan.

Salah satu warga membuka bungkusan nasi bungkus, dan terlihat menepuk-nepuk pundak pencuri itu. Dia juga nampak menenangkan pencuri itu, agar mau makan nasi bungkus yang telah ia belikan.

Pengin Coba Es ABC Upin-Ipin, Cewek Ini Langsung Terbang ke Malaysia

Pencuri Digebuki

“Makan dulu-makan dulu, dari pada di pukulin lagi,” kata laki-laki tersebut. “Ini airnya nih,” saut warga lainnya. Pencuri itu tampak meringis kesakitan memegang wajahnya yang terluka.

“Pelan-pelan makannya, makan entar ngopi, nanti dibikinin kopi,” ujar laki-laki tersebut. Cara warga memperlakukan pencuri burung ini pun menuai pujian dari netizen. Banyak dari mereka yang salut, dengan aksi warga tersebut.

Salut buat yang beliin nasi, sama siapin air putih terharu,” tulis akun Instagram @kikilutfi99.

Itu antara takut makan atau badannya sakit semua karena dipukul tapi setidaknya lebih manusia lah,” ujar akun Instagram @fidel_2.

Bongkar Rapor SD Tahun 1956 Milik Mbah Parti, Cucu Malah Ngakak

Warganya baik banget, sehat panjang umur pak,” kata akun Instagram @yukika07.

Mungkin dia mencuri burung karena belum makan seharian, jadi warga yang awalnya geram jadi empati jadi diberi makan,” kata akun Instagram @jk.pdr.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom