SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pembangunan jalur kerata api (KA) Bandara Adi Soemarmo dan Stasiun Kadipiro di Sekip, Banjarsari, Solo, hampir selesai. Pembangunan stasiun baru itu telah mencapai 65 persen dan ditarget rampung Agustus 2019.

Berdasarkan informasi dari jurnalis Solopos, Mariyana Ricky, Stasiun Kadipiro nantinya bakal menjadi salah satu yang dilewati KA Bandara. Kemegahan Stasiun Kadipiro mulai terlihat. Stasiun kadipiro berada di sebelah barat Palang Joglo dekat RSUD Ngipang. Jika pembangunannya lancar, stasiun ini mulai beroperasi pada 2020 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 Maket Stasiun Kadipiro (Istimewa)

Wujud Stasiun Kadipiro terlihat dalam foto unggahan pengelola akun Instagram @solokini yang dibagikan ulang @jelajahsolo, Rabu (12/6/2019). Sejumlah warga di sekitarnya berharap Stasiun Kadipiro segera beroperasi.

 Stasiun Kadipiro (Solopos/Mariyana Ricky)

“Semoga cepat jadi ya. Dekat ini sama rumahku,” komentar @hanfakusuma.

“Semoga kereta dari Surabaya bisa turun di sini. Biar kalau pulang dekat stasiun. Lima menit wus wus,” imbuh @ayufauzia11.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pembangunan Stasiun Kadipiro dan jalur kereta bandara tersebut melewati berbagai drama. Salah satunya adalah ketidakcocokan warga dengan kompensasi yang diberikan terkait pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur tersebut. 

 Stasiun Kadipiro (Solopos/Mariyana Ricky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya