SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Kawanan perampok pengincar brankas kembali beraksi di wilayah Kecamatan Sewon, Bantul. Kamis (18/10/2012) dini hari, Habib Leather and Craft yang beralamat di Jl.Imogiri Km 6.7, Ngoto, Bangunharjo, Sewon, yang jadi sasarannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kawanan yang diperkirakan berjumlah dua orang atau lebih itu mulai beraksi sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam aksinya, mereka tidak segan menyekap seorang penjaga malam di pos satpam.

“Saat itu saya sedang menonton film barat di televisi. Tiba-tiba ada orang masuk dan langsung menodongkan pistol,” kata penjaga malam di perusahaan eksportir kerajinan kulit itu, Ngabadi, 56, warga Bakung, Bangunharjo, Sewon.

Ngabadi yang akrab disapa Mbah Joyo itu mengaku sempat menepis todongan pistol itu dengan tangan kirinya. Sementara pistol itu terlempar ke lantai, pelaku yang mengenakan penutup muka tersebut langsung mengeluarkan pisau.

Melihat korbannya tak berdaya, perampok itupun langsung beroperasi.Mereka mengambil segepok kunci dari pos satpam. Termasuk kunci garasi dan kunci gerbang Habib Leather.

Tak lama berselang, Ngabadi mengaku mendengar percakapan para pelaku yang seolah kebingungan mencari brankas. “Mereka pakai bahasa Jawa. Kalau ciri para pelaku tidak ingat,” imbuh Ngabadi.

Para perampok itupun akhirnya memilih kabur  kabur  Ngabadi berhasil membuka penutup mulutnya dan berteriak minta tolong.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Alaal Prasetya menjelaskan pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. “Meski tidak ada kerugian dalam bentuk uang, tetap kami selidiki untuk mengungkap siapa pelakunya,” tegas Alaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya