Solopos.com, DILI — José Ramos-Horta resmi terpilih kembali dan menjadi Presiden Ke-5 Timor Leste setelah Restorasi Kemerdekaan Timor Leste.

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pelantikan diselenggarakan di Tasi-Tolu, Dili, Timor Leste,pada Kamis (19/5) malam hingga Jumat dini hari itu dihadiri oleh Menkopolhukam Mahfud MD yang mewakili Presiden Joko Widodo.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Presiden terpilih Timor Leste Jose Ramos Horta (tengah) tiba pada acara Pelantikan Presiden Timor Leste di Tasi-Tolu, Dili, Timor Leste, Kamis (19/5/2022) malam. (Antara/Galih Pradipta)

 

Baca Juga: Kunjungi Timor Leste, Mahfud MD Ziarah di TMP Seroja Dili

José Ramos-Horta secara resmi dinyatakan sebagai pemenang Pemilihan Umum 2022 Timor Leste setelah melewati putaran kedua dan melawan Presiden Petahana Timor Leste Francisco “Lu Olo” Guterres.

Ramos-Horta berhasil memenangkan pemilihan umum dengan perolehan 62,09 persen suara, sedangkan Lu Olo mendapat 37,91 persen suara, menurut data Badan Administrasi Pemilihan.

Sebelum terpilih menjadi Presiden Timor Leste untuk periode 2022-2027, Ramos-Horta sudah pernah terpilih menjadi Presiden Timor Leste pada periode 2007-2012. Dengan demikian, periode ini merupakan periode kedua bagi Ramos-Horta untuk menjabat sebagai seorang presiden.

 

Presiden Timor Leste periode 2022-2027 Jose Ramos Horta menyampaikan sambutan seusai upacara pelantikannya di Tasi-Tolu, Dili, Timor Leste, Kamis (19/5/2022) malam. (Antara/Galih Pradipta)

 

Presiden Timor Leste Francisco Guterres (kedua dari kanan) melakukan pemeriksaan pasukan saat pelantikan Jose Ramos Horta sebagai pejabat baru Presiden Timor Leste di Tasi-Tolu, Dili, Timor Leste, Kamis (19/5/2022) malam. (Antara/Galih Pradipta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi