SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Rambut berkilau panjang merupakan dambaan banyak wanita. Itulah sebabnya Anda harus rajin merawatnya jika ingin memiliki rambut indah. Berbagai proses hair styling menjadi salah satu penyebab kerusakan rambut.

Selama ini, banyak orang yang meyakini kerusakan rambut bisa diatasi dengan memotongnya. Menurut mereka, rambut akan tumbuh seperti sedia kala setelah dipotong. Namun, anggapan itu tidaklah tepat. Rambut yang terlanjur rusak tidak akan tumbuh sempurna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Khawatir punya rambut yang terlanjur rusak? Jangan panik, Anda bisa merawat rambut rusak agar kembali sehat dengan cara sederhana. Salah satunya memakai masker yoghurt. Bahan alami yang terbuat dari susu fermentasi ini terbukti memiliki berbagai khasiat merawat keindahan dan kesuburan rambut.

Dilansir Boldsky, Rabu (27/3/2019), yoghurt berkhasiat menghilangkan ketombe dan menjaga kesehatan kulit kepala. Yoghurt juga menutrisi kulit kepala dan menguatkan akar rambut. Susu fermentasi ini juga mampu menjaga kelembapan kulit kepala.

Masker yoghurt dengan pisang membantu membersihkan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Kombinasi yoghurt dan minyak zaitun bisa menjadi masker andalan pencegah kerusakan rambut.

Sementara bagi yang bermasalah dengan kulit kepala berminyak bisa memakai masker rambut dicampur madu. Campuran kedua bahan ini membersihkan pori-pori di kulit kepala yang tersumbat. Lidah buaya yang memiliki vitamin dan asam amino juga membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Kombinasi lidah buaya dengan yoghurt sangat baik merangsang pertumbuhan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya