SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Seorang staf The Sunan Hotel menunjukkan model kamar baru di hotel tersebut belum lama ini. Bisnis perhotelan menurut peramal Miss Cicilia The Urban Monk akan menjadi salah satu penggerak utama perekonomian, khususnya di wilayah Solo. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO – Seperti apa prospek perkembangan bisnis dan perekonomian di Tahun Ular? Ternyata menurut peramal Miss Cicilia yang juga dikenal sebagai The Urban Monk, di Solo, penjualan properti akan lesu, tapi untuk investasi jangka panjang, properti tetap menjanjikan.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Ditambahkan Cicilia, hotel di Solo akan berkembang pesat, bahkan akan memegang kendali utama perekonomian Solo. Menurutnya, hotel semakin kreatif dengan menggandeng banyak teman bisnis baru, dari sektor yang berbeda.

Miss Cicilia adalah seorang peramal yang mengembangkan keahlian melihat atau mengetahui apa yang terjadi dengan kartu tarot, chinese horoscope, dan lain-lain, dan Sabtu malam ini akan “buka praktik” di The Sunan Hotel Solo. Dalam penerawangan Miss Cicilia industri makanan juga sepertinya agak mengendur. Ketika kartu tarot ketiga dibuka, Cicilia pun kembali menyampaikan, ”Industri pakaian tetap bagus dan penjualan atau bisnis produk hi-tech seperti komputer juga akan meningkat.”

Setidaknya inilah gambaran-gambaran umum yang Cicilia sampaikan mengenai kondisi ekonomi Kota Solo pada tahun ular. Mengenai cerahnya industri pakaian dan hi-tech, dia pun berharap para pelaku bisnis lebih berhati-hati, karena di sektor ini akan muncul banyak pemain baru yang akan memperketat persaingan.

Cicilia juga banyak bercerita mengenai ramalan untuk berbagai sektor seperti politik, dunia hiburan, bencana alam hingga isu kenaikan harga bahan bakar minyak. ”Isu kenaikan harga BBM akan kembali muncul. Kemungkinan besar disebabkan karena harga minyak yang naik,” kata Cicilia, yang banyak membuka prakteknya di Jakarta.

Public Relations Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menyampaikan Cicilia akan mengisi agenda perayaan Imlek di The Sunan Hotel Solo, Sabtu (9/2/2013) malam. ”Selain akan menyampaikan ramalan-ramalannya di tahun ular, dia juga akan membuka konsultasi kepada tamu yang hadir pada perayaan Imlek kami,” kata Retno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya