SOLOPOS.COM - Tahun Baru Imlek (ilustrasi/JIBI/Bisnis)

Ramalan shio 2016 memberikan gambaran beberapa jenis pekerjaan yang membawa hoki di tahun Monyet Api.

Solopos.com, SOLO – Berdasarkan kepercayaan Fengshui, Tahun Monyet Api yang jatuh pada 8 Februari 2016 merupakan tahun kesejahteraan bagi mereka yang mengoptimalkan energi dan bakatnya.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Pakar Fengshui Hariadi mengatakan Tahun Monyet Api menitikberatkan pada pengambilan keputusan yang terarah. Selain itu, Tahun Monyet Api juga harus disiasati dengan persiapan strategi jitu.

“Apabila salah strategi, bisnis akan tumbang. Saran saya, semua pelaku usaha di Tahun Monyet Api harus pintar membuat perencanaan secara terarah,” katanya, Jumat (22/1/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, Tahun Monyet dipercaya akan membawa keberuntungan pada jenis pekerjaan tertentu. Adapun jenis pekerjaan yang dimaksud adalah yang memiliki unsur tanah dan api.

Sementara itu, pekerjaan yang kurang cocok dijalankan pada Tahun Monyet Api adalah yang berunsur Kayu.

Berikut sektor pekerjaan yang hoki pada sepanjang tahun Monyet Api

Unsur Tanah: properti, infrastruktur, finansial, dan perbankan
Unsur Api: bengkel las, elektronik, dan otomotif

Sedangkan sektor bisnis yang kurang hoki sepanjang Tahun Monyet Api adalah:
Unsur Kayu: jasa les privat, perkayuan, desainer, arsitektur, public relation, advertising, informasi media, jasa taksi, percetakan, dan fotografi.

Hariadi berujar, jenis pekerjaan atau industri yang memiliki unsur kayu diharapkan dapat memasang strategi lebih jitu dan usaha ekstra  agar dapat  bertahan di Tahun Monyet Api.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya