SOLOPOS.COM - Tahun Monyet (www.savingstips.com.ph)

Ramalan Shio 2016 mengatakan bisnis menguntungkan di tahun monyet adalah berkaitan dengan elemen logam.

Solopos.com, JAKARTA – Tahun Monyet Api sudah di depan mata. Pakar Feng Shui, Erwin Yap, membeberkan bisnis menguntungkan di tahun monyet. Menurutnya, bisnis elemen logam dapat memberi reaksi positif.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Misalnya, bisnis perhiasan,” kata Erwin Yap saat ditemui di peluncuran Dulux Warna Shio 2016 Monarch Gold di Jakarta, Jumat (29/1/2016), seperti dilansir Antaranews.com.

Menurutnya, Shio Monyet tergolong ke dalam elemen logam dan api di 2016 melambangkan matahari. Kedua elemen ini saat dipertemukan bersifat memanaskan, seperti logam yang ketika terpapar sinar matahari, sehingga menimbulkan kilap.

Erwin menilai bisnis yang berelemen logam dapat memberikan hasil yang lebih baik, karena sesuai dengan energi yang ada tahun ini.

Bisnis berelemen air, misalnya perdagangan, dapat menjadi pendukung elemen logam tahun ini, karena dalam konsep feng shui, elemen logam dapat menghasilkan elemen air.

Berbisnis secara online menurut Erwin tergolong elemen air, karena sifat unsur tersebut. Secara garis besar, bisnis dari elemen apa pun dapat berjalan pada tahun ini. Beberapa elemen dapat memberi hasil positif, karena sesuai dengan energi yang ada.

Bisnis yang kurang berjalan baik tahun ini menurut Erwin adalah elemen kayu, misalnya fashion dan media cetak.

Menurut ilmu feng shui, terdapat lima elemen di Bumi, yaitu logam (dipengaruhi Planet Merkurius), air (Venus), api (Mars), kayu (Jupiter) dan tanah (Saturnus). Setiap elemen memiliki sifatnya masing-masing, seperti api yang agresif, air yang mengikuti wadahnya dan logam yang membentuk dan memotong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya