SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Prabowo Subianto (JIBI/Antara/dok)

Solopos.com, SOLO – Pilpres 2014 tak hanya diramaikan hasil survei dan kampanye capres, belakangan ramalan presiden; siapa yang menjadi presiden RI 2014-2019. Konunitas Indigo pada tahun 2005 mengeluarkan ramalan pemimpin Indonesia, siapa dia?

Sebuah rekaman video berisi ramalan komunitas indigo mengenai calon pemimpin Indonesia di masa depan menarik perhatian perhatian publik menjelang pemilihan presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari rekaman tersebut, komunitas indigo itu telah meramalkan sosok pemimpin sederhana akan menyelamatkan Indonesia dari bencana di masa depan.

“Gambar tentang buku bertumpuk dengan bendera bukunya terbuka dan ada tulisan menceritakan sudah tercatat secara alam bahwa negeri kita ini digambarkan melalui gambar bendera dibagi menjadi dua merah dan putih, Indonesia akan mengalami bencana,” kata salah seorang indigo saat menceritakan ramalannya yang dibuat 11 April 2005.

Dipantau Solopos.com, Kamis (19/6/2014), video yang diunggah pada 7 Oktober 2013 oleh akun Valerian Libert Wangge dari program Bukan Empat Mata itu setidaknya telah ditonton 259.555 kali.

Lebih jauh mereka pun memberikan gambaran bahwa calon yang dimaksud adalah seseorang yang lahir dari sebuah kesederhanaan. Mereka memperkirakan orang tersebut akan muncul dalam waktu enam atau tujuh tahun ke depan yang berarti jatuh pada tahun 2012.

“Tapi alam berbaik hati mendidik seorang calon pemimpin yang munculnya dari sebuah kesederhanaan. Alam akan mendudukan dia mencapai kedudukan ini dengan cara yang mengejutkan. Mudah-mudahan sekitar enam atau tujuh tahun dari tahun 2005 orang itu sudah mulai kelihatan,” ujarnya salah satu anggota komunitas indigo tersebut.

Dalam beberapa komen yang ada dalam unggahan video itu, sosok sederhana itu kemudian dikaitkan oleh para komentar video dengan sosok Joko Widodo (Jokowi) yang berasal dari keluarga sederhana.

Seperti yang telah diketahui, sosok Jokowi memang menjadi sosok fenomenal di tahun 2012 setelah terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta mengalahkan Fauzi Bowo yang merupakan calon incumbent. Di tahun 2014 namanya terus melesat hingga menjadi calon presiden RI periode 2014-2019 berpasangan dengan Jusuf Kalla.

Penasaran ini link videonya : http://www.youtube.com/watch?v=T9m8YJ0oDVo

Bagaimana menurut Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya