SOLOPOS.COM - Prediksi Cortana di Windows Phone (ibtimes.com)

Solopos.com, SOLO – Setelah sukses besar meramalkan tim yang akan melaju ke babak final, Microsoft Cortana kembali merilis ramalan jitunya mengenai siapa pemenang Piala Dunia 2014. Cortana memprediksi bahwa tim nasional Jerman bakal mengalahkan Argentina dan keluar menjadi jawara World Cup 2014.

Dalam ramalannya di 14 pertandingan sebelumnya, Cortana selalu sukses memprediksi berbagai pertandingan tanpa meleset. Dilansir oleh International Bussines Times, Kamis (10/7/2014), pada laga semi final lalu, Cortana mengungkap prediksinya bahwa Jerman akan mengalahkan sang tuan rumah Brasil, sedangkan Argentina mampu mengalahkan Tim Oranye, Belanda. Keduanya melaju ke final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di luar dugaan semua prediksi tersebut tepat tanpa meleset sedikitpun. Di laga pamungkas, Cortana memprediksi Jerman akan mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2014 dan meraih trofi kemenangan. Jika prediksi Cortana menjadi kenyataan, maka ini akan menjadi pertanda baik bagi Jerman sejak kekalahan yang mereka alami di laga final Piala Dunia 2002 lalu.

Seusai Argentina memenangi adu pinalti , IBTimes menanyakan pada perangkat ini mengenai siapa yang akan memenangi pertandingan antara Argentina dan Jerman. Microsoft Cortana yang terdapat pada Windows Phone 8.1 pun menjawab, “Mungkin Jerman. Tapi Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi jika mereka memainkan permainnan yang indah.”

Microsoft Cortana merupakan pengganti Paul, sang gurita ramal dalam bentuk digital. Paul, seekor gurita asli yang diyakini memiliki kekuatan supranatural yang sukses memukau jutaan penggemar sepak bola lewat prediksinya yang tepat. Namun sayang, kepopuleran Paul meramal di ajang Piala Dunia 2010 tak bisa berlanjut di Piala Dunia 2014 ini karena telah mati beberapa tahun lalu.

Prediksi Cortana didasarkan pada mesin pencari Bing Microsoft yang telah dipasang pada awal pertandingan untuk mendukung prediksi Piala Dunia 2014. Selain olahraga, Cortana juga berhasil meramalkan hasil dari berbagai reality show termasuk The Voice, Dancing With The Stars, dan American Idol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya