SOLOPOS.COM - Ilustrasi Planet Nibiru dan Bumi. (Istimewa)

Ramalan kiamat kembali digulirkan di laman Before Its Newst.

Solopos.com, NEW YORK – Ulasan di laman Before Its News mendapat tanggapan serius dari para pengamat astronomi dan planetologi. Laman itu memuat tulisan tentang prediksi kiamat yang bakal jatuh pada Desember 2015.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Analisis tentang terjadinya kiamat barangkali sudah jamak terdengar. Oleh karenanya, tak banyak yang merespon ketika ulasan serupa kembali muncul. Namun, ulasan dari Before Its News yang satu ini justru sebaliknya.

Ulasan mendapat respon yang cukup ramai lantaran membahas tentang kemungkinan pergerakan Planet X alias Nibiru. “Ada beberapa tanda-tanda kiamat yang kini sedang terjadi. Salah satunya planet Nibiru yang sedang berjalan searah dengan bumi,” tulis laman itu yang dikutip Dailymail, Senin (19/10/2015).

Sayangnya tulisan ini belum diteliti lebih lanjut. Sejumlah lembaga antariksa seperti NASA dan peneliti belum menanggapi. Sementara kemungkinan terburuk tentang tubrukan Bumi dan Nibiru justru lebih populer di kalangan blogger dan peneliti kiamat.

Nibiru memang selalu menjadi ancaman besar bagi bumi. Nibiru diklaim sebagai planet kesepuluh dari tata surya bumi dan hanya muncul 3.600 tahun sekali. Mereka juga mengatakan jika kehadiran planet ini akan selalu membawa bencana.

Planet yang juga disebut dengan Planet X ini pertama kali ditemukan oleh Nancy Lieder pada tahun 1995. Lieder adalah seorang ilmuwan yang menggambarkan dirinya sebagai penghubung. Dia mengaku memiliki kemampuan menerima pesan dari alien, tepatnya yang berasal dari sistem perbintangan Zeta Reticuli, melalui sebuah implan di dalam otaknya.

Nibiru merupakan planet yang telah terdeteksi sejak lama. Orang menyebutnya sebagai “planet penghancur”, “Wormwood”, “The Frightener”, “komet menakutkan”, “Hercobulus”, dan sejumlah nama lainnya. Jika perkiraan benar maka Nibiru akan bertabrakan dengan bumi pada Desember nanti, entah kapan tepatnya, dan berdampak pada kehancuran bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya