SOLOPOS.COM - Capture Webiste End Times Prophecy.org (end-times-prophecy.org)

Ramalan kiamat dihembuskan oleh kelompok End Times Propechies.

Solopos.com, JAKARTA — Tanggal 29 Juli 2016 diramalkan kelompok End Times Propechies sebagai kiamat. Menurut kelompok ini akan ada rentetan peristiwa yang menyebabkan kehidupan dunia berakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Video berjudul Why The World Will End Surely on 29 July 2016, diunggah End Times Propechies menyebukan akhir kehidupan akan terjadi pada 29 Juli 2016. Video berdurasi 17 menit itu mendapat reaksi dari berbagai belahan dunia.

Endh Times Propechies merupakan kelompok yang gemar memprediksi kapan kiamat terjadi. Alasan pada 29 Juli merupakan kiamat, menurut kelompok ini karena akan ada pergeseran kutub magnetik Bumi.

sebagaimana ditulis Liputan6 yang dikutip dari Knoxnews, Rabu 920/7/2016), pada hari itu menurut mereka Bumi akan mengalami fenomena geomagnetik. Kutub Utara perlahan-lahan bergerak ke kutub magnetik utara yang disebabkan pergeseran besi cair di inti Bumi.

Faktanya pergerakan kutub magnetik utara bergeser sekitar 64,3 kilometer per tahun sejak abad ke-20. NASA menganggap fenomena pergeseran ini sebagai hal yang wajar.

Badan antariksa Amerika Serikat itu mengatakan pergesaran kutub magnetik secara penuh akan terjadi setiap 780.000 tahun dan berlangsung secara perlahan. Namun mereka mengatakan, kita tak perlu panik karena penduduk Bumi sulit untuk melihatnya.

“Kondisi yang menyebabkan berbaliknya kutub tak sepenuhnya dapat diprediksi. Tak ada catatan geologi yang menunjukkan bahwa skenario kiamat yang berhubungan dengan berbaliknya kutub harus ditanggapi dengan serius,” ujar NASA.

Dalam websitenya, kelompok End Times Prophecies mengklaim sebagai organisasi yang berfokus untuk berbagi kebenaran mengenai akhir zaman dan aktivitasnya didanai secara pribadi. Kelompok asal Inggris itu biasanya mengklaim menggunakan dasar yang kelihatannya ilmiah yang dihubungkan dengan akhir kehidupan di dunia.

Namun, bukan kali ini saja End Times Prophecies mengeluarkan isu datangnya kiamat. Sebelumnya beredar kabar bahwa Bumi akan dihantam asteroid pada 6 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya