SOLOPOS.COM - Ilustrasi batu permata kelahiran sesuai bulan (Healthierwayoflife.com)

Ramalan bintang kali ini mengulas tentang kecenderugan sifat seseorang berdasarkan bulan kelahirannya.

Solopos.com, SOLO — Setiap bulan kelahiran ternyata memiliki warna batu pertama. Warna batu permata inilah yang kemudian menjadi acuan untuk meramal  sifat atau karakter seseorang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Healthierwayoflife, Selasa (17/11/2015), dalam kepercayaan India dan Babilonia kuno, batu pertama dianggap memiliki kekuatan kosmologis yang indah dan magis. Pancaran warna batu permata ini pulalah yang kemudian dikaitkan dengan bulan kelahiran seseorang.

Simak makna warna batu permata berdasarkan bulan kelahiran berikut ini.

Januari
Pancaran warna batu permata Garnet ini diyakini dimiliki oleh orang yang lahir pada Januari. Orang-orang tersebut dipercaya memiliki kekuatan besar dalam lingkup sosialnya. Secara kepribadian, orang-orang ini juga menjadi sosok yang bisa memunculkan suasana tenang di lingkungan sekitarnya. Selain itu, mereka juga dikenal sebagai sosok penyayang, tangguh, dan taat beribadah.

Februari
Orang yang lahir pada Februari dianggap memiliki pancaran warna baty permata Amethyst. Orang dengan tipe permata ini biasanya sosok yang cinta damai, sederhana, tenang, dan dermawan.

Maret
Seseorang yang lahir di Maret, lekat dengan batu permata berwarna pucat yaitu jenis Aquamarine biru. Orang ini dipercaya sebagai sosok yang baik hati, penyayang, penuh harapan, dan selalu berjiwa muda. Selain itu, orang-orang dengan rona permata ini memiliki keberanian dalam hidup, serta bisa turut membahagiakan orang lain.

April
Orang yang lahir di bulan April, dikaitkan dengan batu berlian. Orang dengan pancaran batu berlian ini dipercaya sebagai sosok yang tak terkalahkan dan memiliki cinta yang kuat untuk orang-orang di sekitarnya.

Mei
Orang yang lahir pada bulan Mei dilekatkan dengan pancaran warna batu permata Emerald, berwarna hijau zamrud. Maka dari itu, mereka yang lahir pada Mei biasanya senantiasa sehat dan menjadi sosok setia.

Juni
Orang yang lahir pada Juni dilekatkan dengan batu permata Alexandrite. Batu permata tersebut melambangkan kesucian, kesederhanaan, dan kestabilan hubungan sosial. Permata ini bisa berwarna hitam, abu-abu, cokelat, dan putih.

Juli
Seseorang yang lahir pada Juli, dilekatkan dengan batu permata Rubi berwarna merah. Permata tersebut merupakan simbol kerukunan dan perdamaian dalam diri seseorang. Orang-orang ini juga diyakini memiliki karakter kuat dengan keluhuran budi pekerti. Maka dari itu, mereka menjadi sosok yang menarik, penuh keburuntungan, dan senantiasa dikelilingi teman-teman yang baik.

Agustus
Batu permata Peridot dilekatkan dengan orang-orang yang lahir pada Agustus. Mereka dipercaya menjadi sosok yang menawan dan menjunjung tinggi kebenaran.

September
Orang yang lahir pada September dilekatkan dengan batu permata Safir, dengan kilau warna-warna lembut. Mereka dipandang sebagai sosok bermartabat, tenang, jujur, bijaksana, dan dekat dengan Tuhan.

Oktober
Orang yang lahir pada Oktober dilekatkan dengan batu permata Pink Tourmaline. Batu permata tersebut menyimbolkan kepribadian yang kreatif dan polos.

November
Orang yang lahir pada November, lekat dengan pancaran batu permata Citrine. Orang tersebut dipercaya memiliki kekuatan pikiran yang stabil sehingga muncul sebagai sosok yang bisa melindungi lingkungan sekitarnya.

Desember
Orang yang lahir pada Desember lekat dengan batu permata Blue Topaz. Batu permata tersebut menyimbolkan karakter yang diliputi dengan keberuntungan dan kebahagiaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya