SOLOPOS.COM - Ilustrasi emas Antam. (JIBI/Bisnis)

Ramalan 2017 prediksi bisnis yang akan moncer di tahun ayam api.

Solopos.com, JAKARTA — Beberapa sektor bisnis diproyeksi akan tumbuh di tahun ayam api ini. Melihat sosok ayam yang mungil, bisnis yang berhubungan dengan hal kecil ternyata akan maju pada 2017.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Ahli feng shui Suhu Yo mengatakan, bila ingin menjalankan bisnis tahun ini, usahakan yang bentuknya kecil. Misalnya, rumah kecil atau mobil kecil seperti sedan yang harganya lebih terjangkau.

“Usaha kecil-kecil jalan, rumah-rumah kecil yang murah jalan, kalau rumah harga Rp10 miliar sulit, kalau Rp300 juta jalan, UMKM jalan,” kata dia dalam investor gathering MNC Asset Management di Royal Kuningan Hotel, Selasa (7/2/2017) sebagaimana dikutip Okezone.

Sementara melihat unsur api di tahun ayam api, ada beberapa unsur yang tidak cocok, misalnya adalah unsur tanah. Di sisi lain, yang cocok dengan unsur api adalah unsur kayu. Contohnya saja hasil bumi atau pertanian yang cukup baik pada tahun ini. “Ternyata sektor hasil bumi pertanian bagus, unsur logam juga bagus, usaha air atau unsur air kurang baik,” cetusnya.

Menurutnya, pada 2017, ekonomi Indonesia diproyeksi akan bangkit. Sebab bila dibandingkan dengan 12 shio lainnya, shio ayam mencerminkan sosok yang rajin. Suhu Yo berpendapat, 2017 merupakan tahun ganjil. Umumnya, lanjut dia, tahun yang ganjil lebih baik untuk sektor perdagangan dibandingkan tahun genap. “Kalau menurut feng shui tahun ayam tahun kebangkitan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya