SOLOPOS.COM - Ilustrasi shio (JIBI/Dok)

Ramalan 2016 dibeberkan oleh banyak ahli metafisika. Mereka memberi peringatan musibah yang terjadi di tahun ini.

Solopos.com, SOLO – Ahli metafisika memprediksi ada beberapa musibah yang perlu diwaspadai pada 2016 ini. Ahli Feng Shui, terapi hipnotis, pendulum, dan grafologi Dhanny Dharmawan meramalkan tahun ini bencana di Tanah Air akan erat kaitannya dengan api. Berikut ramalan selengkapnya dari Sang Suhu yang akrab disapa Koh Dhanny itu:

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Kejadian menggemparkan apa yang menanti Indonesia sepanjang 2016 ini?
Segala sesuatu yang terkait dengan api akan menjadi besar. Misalnya, kebakaran, baik akibat gunung meletus maupun korsleting. Namun, di sisi lain tahun ini sistem pemerintahan Indonesia akan lebih tertata dibandingkan periode sebelumnya.

Kapan masyarakat harus mengantisipasi peristiwa besar tersebut?
Pada bulan ke-1 hingga ke-4 , akan terjadi bencana-bencana yang lebih disebabkan oleh kesalahan manusia atau human error. Pada bulan ke-5 hingga ke-8 , mungkin akan terjadi perbaikan kondisi di Tanah Air secara umum, tapi tidak signifikan.

Pada bulan ke-9 hingga ke-12 , bencana alam masih akan terus terjadi. Antisipasi yang harus dilakukan tidak lain adalah menjaga kelestarian alam sebaik mungkin, dan memperbaiki jaringan listrik lama pada gedung-gedung.

Kondisi perpolitikan tahun ini bagaimana?
Kondisinya akan panas. Sebab, akan semakin terjadi persaingan sengit untuk menduduki kursi-kursi panas yang dilakukan dengan berbagai macam cara.

Bagaimana dengan perekonomian dan iklim bisnis?
Ada kemungkinan perekonomian Indonesia bisa bangkit, bersamaan dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) untuk tahun ini. Sebab, MEA ini membuat bangsa kita sadar untuk harus bersaing ketat dengan negara tetangganya.

Iklim bisnis di Tanah Air sendiri akan menjadi lebih kompetitif tahun ini. Banyak yang bergerak pada bidang yang sama, sehingga mereka terpacu untuk lebih kreatif dan inovasi pun akan lebih dioptimalkan.

Bisnis apa yang prospektif untuk tahun ini?
Bisnis kuliner, khususnya makanan cepat saji. Lalu bisnis event organizer, dan pabrik logam mulia seperti emas, perak, dan berlian.

Bagaimana dengan peruntungan shio?
Shio yang akan bersinar pada tahun ini adalah monyet, tikus dan naga. Jiong besar ada pada shio macan, dan jiong kecil pada shio babi dan ular.

Cara penanggulangan jiong besar itu adalah dengan tolak balak, sedangkanjiongkecil dengan lebih banyak menggunakan logika ketimbang perasaan.

Apa fenomena yang akan merebak dari dunia hiburan?
Tren dari dunia selebritas tahun ini adalah percintaan yang hanya berlangsung singkat, karena ketidakpercayaan satu sama lain. Banyaknya perceraian ditentukan dari seberapa besar kecemburuan sang selebritas. Kuncinya, jagalah emosi dengan baik, serta berpikir positif dan bijaksana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya