Tutup Iklan
Ilustrasi healthtech. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTAPlatform penyedia pelayanan kesehatan SehatQ berpartisipasi dalam diskusi panel bertema Digital Patient Education sebagai bagian dari Hospital Expo ke-32 di Jakarta Convention Center, Rabu-Sabtu (23-26/10/2019).

Melalui diskusi itu, para pemangku kepentingan diharapkan mampu menemukan kolaborasi baru untuk semakin menyelaraskan peran rumah sakit dan healthtech seperti SehatQ.

"Penting bagi SehatQ sebagai penyedia layanan kesehatan digital untuk berkolaborasi dengan berbagai fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit," kata CEO dan Pendiri SehatQ, Linda Wijaya, seperti dikutip pada press release yang diterima Solopos.com, Jumat (25/10/2019).

Melalui kolaborasi dan penyelarasan tersebut, rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan bisa fokus pada pengelolaan layanan secara fisik. Sementara itu, healthtech hadir untuk memberikan layanan digital.

Sebab saat ini, tren berbagai layanan publik, sudah mengarah pada pemanfaatan teknologi. Untuk bisa menjalankan kolaborasi dengan baik, rumah sakit dan healthtech harus bersama-sama mencari cara terbaik, untuk saling bersinergi sehingga pasien mendapatkan layanan kesehatan yang terbaik.

Saat ini, setiap rumah sakit memang sudah bergerak untuk transformasi ke arah digital. Sebab melalui transformasi digital, rumah sakit bisa mengelola kesehatan pasien dengan lebih efisien, memantau status penjualan obat di farmasi, atau bahkan dapat memberikan layanan antar obat ke rumah pasien.

Melalui transformasi digital seperti ini, rumah sakit bisa memperkuat bisnisnya, dan tentu saja, meningkatkan pelayanan terhadap publik. Terlebih, kalangan milenial, atau mereka yang berusia 23-38 tahun, yang mengandalkan Internet untuk berbagai kebutuhan.

"Dengan kolaborasi yang efektif offline ke online dengan platform digital seperti SehatQ, kami berharap dapat menjadi mitra layanan rumah sakit, sehingga rumah sakit bisa fokus kepada core value mereka dalam memberikan layanan yang optimal kepada pasien," tutup Linda.

SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu kurang dari setahun, SehatQ telah menjangkau ratusan rumah sakit, klinik, serta laboratorium klinik.

SehatQ pun menyediakan beragam informasi seputar tips kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan dan dokter, dan layanan Chat Dokter yang bisa diakses melalui Sehatq.com maupun aplikasi di Play Store dan App store.

Saat ini, sudah tersedia ribuan artikel di laman SehatQ sebagai sumber terpercaya Anda dan keluarga.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten