SOLOPOS.COM - Suasana Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Slamet Riyadi, Solo. Rabu (31/5/2023).(Solopos.com/Gigih Windar Pratama).

Solopos.com, SOLO — Banyak warga Solo yang membuka rekening di Bank BRI untuk membeli tiket laga Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Mereka menyebut, hal ini dilakukan untuk bisa mendapatkan kemudahan membeli tiket di hari pertama pejualan, Jumat (5/6/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai informasi, penjualan tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina untuk pemilik kartu BRI bisa dibeli melalui Tiket.com dan laman resmi PSSI.org Jumat (5/6/2023). Sedangkan untuk pengguna non BRI bisa membeli tiket pada 6 dan 7 Juni 2023.

Tiket yang ditawarkan dibagi menjadi beberapa kategori. Kategori pertama, VIP Barat dan Timur dengan harga tiket Rp4.250.000. Kategori 1 dengan harga Rp2.500.000. Kategori 2 dengan harga Rp 1.200.000, selanjutnya Kategori 3 seharga Rp 600.000.

Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak dan biaya service lainnya.

Salah satu yang membuka rekening BRI untuk bisa membeli tiket Timnas Indonesia vs Argentina adalah Akbar, warga Jebres.

Ia mengaku sengaja membuka rekening BRI untuk bisa mendapatkan antrean awal untuk membeli tiket. Akbar berkata, membuka rekening BRI jenis Britama agar bisa menggunakan aplikasi mobile BRImo.

“Hari ini baru buka rekening BRI, supaya bisa beli tiket laga Indonesia vs Argentina di antrean pertama. Memang bisa beli yang jalur non BRI, tapi saya takut kehabisan kalau beli yang hari kedua, jadi sekalian buka rekening Britama supaya bisa bayar tiketnya bisa pakai BRImo,” ucapnya kepada Solopos.com, Rabu (31/5/2023).

Selain Akbar, warga Solo yang baru membuka rekening BRI untuk bisa menonton laga Indonesia vs Argentina adalah Iqbal, dari Laweyan.

Ia membuka rekening Britama untuk bisa mendapatkan tiket Indonesia vs Argentina di hari pertama. Selain itu, Iqbal juga sudah sejak awal ingin membuka rekening tabungan bank sebelum akhirnya memilih BRI.

“Sebenarnya sudah pengen buka rekening bank sejak awal tahun, tapi enggak tahu ke bank mana. Kebetulan ada laga Indonesia vs Argentina, jadi sekalian biar dapat antrean pertama saya memilih BRI, karena setorannya juga enggak besar hanya Rp500.000,” jelasnya.

Sedangkan menurut sales BRI Cabang Slamet Riyadi, Ibnu Mustofa, ada peningkatan nasabah asal Solo yang membuka rekening BRI. Ia menyebut ada pengaruh besar dari BRI yang bekerja sama untuk penjualan tiket laga Indonesia vs Argentina.

“Ada peningkatan memang terutama untuk kartu kredit. Jelas memang ada pengaruh besar dari adanya kerja sama untuk pembelian tiket laga Indonesia vs Argentina itu. Untuk jumlahnya belum ada data yang bisa kami sampaikan, tapi yang pasti peningkatan nasabah yang membuka rekening baru di BRI juga besar di Solo,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya