SOLOPOS.COM - Salah satu vila di Tawangmangu, Karanganyar. (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR - Pemerintah Kecamatan, Karanganyar bersama 25 organisasi sukarelawan masyarakat di Tawangmangu akan mensterilisasi titik-titik keramaian menggunakan cairan disinfektan mulai Sabtu (6/6/2020) nanti. Hal tersebut dilakukan seiring semakin banyaknya potensi pengunjung yang datang ke kawasan tersebut.

Suami Sembuh, Istri Alumni Ijtima Gowa Asal Jaten Karanganyar Positif Covid-19

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Camat Tawangmangu, Rusdianto, mengatakan kebijakan untuk menyemprot lokasi keramaian di Tawangmangu berdasarkan hasil rapat bersama sukarelawan masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

Rencananya, kegiatan penyemprotan disinfektan di titik keramaian akan mulai dilakukan pada Sabtu (6/6/2020). Meskipun begitu, penyemprotan akan dilakukan setelah jumlah pengunjung di Tawangmangu mulai berkurang pada sore atau malam hari.

“Tidak mungkin kami menyemprot disinfektan saat ramai. Kemungkinan akan kami lakukan setiap pukul 15.00 WIB atau kalau malam pukul 20.00 WIB. Itu biasanya pengunjung sudah mulai berkurang sudah pada turun dari Tawangmangu,” jelas dia kepada Solopos.com.

Round-Up Covid-19 Karanganyar: Sempat Zero, Kasus Positif Tambah 3 Orang

Rusdianto menjelaskan lokasi yang akan menjadi sasaran penyemprotan disinfektan salah satunya di sepanjang jalan baru dan jalan tembus dari Cicoa hingga Cemoro Kandang. Sedangkan, untuk pedagang kaki lima (PKL) maupun warung, akan dilakukan oleh masing-masing pemilik usaha. Penyemprotan dibantu oleh 25 ormas sukarelawan di Tawangmangu.

“Kan ada imbauan dari Disdag kalau kaki lima buka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Nanti setiap tutup disemprot disinfektan lokasinya. Jadi semua dilakukan kalau sudah sepi pengunjung. Kami terus memotivasi agar dilakukan terus,” kata dia.

Terpisah, Ketua SAR Relawan Sahabat Muslim (RSM) Karanganyar, Tri Anto, mengatakan juga ikut membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan di lokasi keramaian.

38 ASN Karanganyar Dimutasi, Bupati Ingatkan ASN Aktif di Lingkungan

“Kami masih menunggu koordinasi dari rekan di Tawangmangu. Rencananya kami akan diikutkan nanti untuk kegiatan di sana,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya