SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Sejak beberapa bulan terakhir, pemerhati otomotif di Indonesia sudah dihebohkan oleh berbagai desas-desus tentang desain baru mobil sejuta umat milik Toyota, Avanza . Belakangan, mulai terkuak bagaimana bentuk Avanza 2019 yang menghebohkan itu. Beberapa perubahan nyata ternyata bukan isapan jempol belaka.

Sebelum mendapatkan penyegaran alias facelift, mobil ini mendapatkan tekanan keras dari para rivalnya. Sebut saja Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga hingga mobil pabrikan asal China. Wuling Confero. Bahkan penjualan mobil ini sempat kalah pada oleh Xpander beberapa bulan yang lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait hal itu, tak heran jika pihak Toyota merasa gerah dan melakukan penyegaran pada mobil LMPV kesayangan mereka. Perubahan tersebut meliputi seluruh varian Avanza 2019 yang akan segera beredar. 

Ekspedisi Mudik 2024

Jika benar penampakan yang banyak beredar di media sosial adalah sosok dari Toyota Avanza terbaru dari PT TAM, maka ciri-ciri apakah pembedanya dari model sebelum ini?

Dari sisi depan, Avanza baru terlihat menggunakan LED Headlight dengan desain model sipit. Selain itu, tampak pula penggunaan lampu senja yang membuat tampilan depan LMPV ini menjadi semakin tajam.

Sebagai pendukung, model terbaru ini juga sudah menggunakan lampu foglamp dengan desain yang banyak digunakan para kompetitor di kelasnya.

Sedangkan bumper bawah terlihat masih sama dengan model sebelumnya, yaitu desain yang menonjol di bagian bawah.

Sementara di bagian buritan, Toyota Avanza anyar terlihat menggunakan spoiler berdesain baru. Ada juga chrome garnish dan rear light reflector yang belum ditemukan pada model sebelumnya.

Namun sayangnya, dari sisi samping sepertinya tidak mengalami perubahan. Demikian pula pada bagian interior, belum ada yang bisa diungkap. Hanya, sepertinya Toyota bakal memberikan penyegaran dan fitur baru pada sistem entertainment. Utamanya menyelaraskan zaman, dengan konektivitas terintregrasi dengan peranti komunikasi. Semoga saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya