SOLOPOS.COM - www.huffingtonpost.com

Solopos.com, SOLO – Setelah sukses meluncurkan hasflags berbagai bendera negara untuk menyambut Piala Dunia 2014, Twitter kini merilis hashflag terbaru untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Hashflags tersebut sengaja dirilis Twitter untuk umat muslim di seluruh dunia yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Cara menggunakan hasflags baru ini cukup mudah. Pengguna cukup mengetik #Ramadhan atau #Eid yang ditulis menggunakan bahasa Arab atau Inggris maka secara otomatis akan muncul ikon khusus. Ikon bulan sabit dan kaligrafi Arab akan muncul di samping tanda tag yang telah ditulis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Minggu ini, lebih dari 1,5 miliar umat Islam di seluruh dunia akan menjalankan bulan kesembilan dari kalender Islam sebagai bulan Ramadhan, bulan puasa. Mereka juga akan berkumpul di Twitter untuk berbagi perayaan mereka. bahkan berdasarkan penelitian kami, sebanyak 74,2 juta orang berkicau tentang Ramadhan dari seluruh dunia tahun lalu,” ungkap salah satu perwakilan Twitter sebagaimana dikutip Solopos.com di laman The Guardian, Minggu (29/6/2014).

Tim dari Twitter menunjukkan bagaimana pengguna perilaku pengguna Twitter saat  menyambut Ramadhan tahun 2013 lalu. Di Amerika Serikat, pengguna lebih banyak menceritakan pengalaman mereka menahan rasa lapar dan haus di tengah cuaca yang terik. Sedangkan di beberapa negara timur tengah seperti Arab Saudi dan Bahrain lebih cenderung menggunakan kata doa dan salat di setiap tweet yang mereka posting.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya