SOLOPOS.COM - Ilustrasi skincare (Freepik).

Solopos.com, SOLO — Momentum Ramadan membuat penjualan produk skincare dan kosmetik meningkat. Pada awal Ramadan, kenaikan pesanan tersebut mencapai 50 persen.

Hal ini diungkapkan oleh pemilik Mbatu Skincare, Damarratri Chandra Wijaya, kepada Solopos.com pada Rabu (29/3/2023). “Momen Ramadan ada Ramadan Sale, biasanya ada produk bersubsidi, jadi banyak diskon. Pesanan yang saya terima per hari saya meningkat 50%,” ujar Damarrati.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Produk yang paling banyak dicari di tokonya saat awal Ramadan ini adalah skincare terutama perawatan wajah. Ia menjual produk miliknya dengan metode live shopping di TikTok. Biasanya ia hanya streaming satu kali dalam sehari, namun saat Ramadan ia bisa streaming dua hingga tiga kali dengan durasi satu jam. Selain itu, pembeli bisa langsung datang ke tokonya di Wonogiri.

Pemilik Aniya Viral Kosmetik, Angga Sholixin, mengatakan bahwa produk skincare ataupun make up memang lebih banyak dicari apalagi mendekati momen Lebaran. Ia sendiri berjualan di toko miliknya di Grogol, Sukoharjo dan di marketplace.

Alhamdulillah, permintaan tinggi. Soalnya pada ngejar glowing waktu hari raya. Skincare dan make up semuanya meningkat, 50:50. Kalau make up paling ramai nanti pertengahan Ramadan,” papar Angga.

Salah satu streamer beauty TikTok Shop, Sinta, menjelaskan memang momentum Ramadan ini pihak brand yang menyediakan produk selalu menyediakan banyak diskon. Sehingga secara otomatis kenaikan pesanan skincare ataupun make up pasti terjadi. Namun ia tidak mengetahui berapa jumlah kenaikan pasti karena sebagai streamer ia hanya bertugas mempromosikan produk dengan sistem afiliasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya