SOLOPOS.COM - ilustrasi (bismacenter.ning.com)

ilustrasi (bismacenter.ning.com)

SLEMAN—Permintaan ikan tawar selama Ramadan di Kabupaten Sleman meningkat tajam dibanding hari biasa. Peningkatan mencapai 40% lebih terutama untuk jenis ikan gurami, nila dan lele.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, Suparmono menuturkan, meski permintaan melonjak namun semua bisa terpenuhi. Terlebih petani ikan sudah mulai sadar dan menyimpan panen ikan gurami dan lele pada bulan sebelumnya.

“Jadi bisa terpenuhi kalau hanya permintaan dari Sleman saja. Terlebih harga ikan juga naik cukup signifikan dibandingkan perdagangan hari-hari biasa,” kata Suparmono seusai Ngobrol Bareng Humas di Ruang Humas Pemkab Sleman, Selasa (14/8).

Sudarmono menjelaskan, untuk dikalangan petani harga gurami bisa mencapai Rp32.000 per kilogram sementara hari biasa hanya mencapai Rp30.000. Sedangkan harga nila dari Rp12.000 menjadi Rp14.000, sementara lele dari Rp11.000 per kilogram menjadi Rp12.000.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya