SOLOPOS.COM - zakat ilustrasi

zakat ilustrasi

JOGJA—Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Dhuafa Jogja menargetkan penerimaan dana zakat infak dan sodaqoh (ZIS) sebesar Rp700 juta pada Ramadan ini .

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Target tersebut meningkat 84% dari total penerimaan pada Ramadan tahun lalu sebesar Rp381 Juta. Secara nasional, Dompet Dhuafa mampu menghimpun dana ZIS dari masyarakat sejumlah Rp70 milyar.

Marketing Communication Dompet Dhuafa, Muhammad Zahron mengungkapkan, hingga 19 Juli 2012, Dompet Dhuafa Jogja telah mengelola dana ZIS sebesar Rp931 juta. Dari dana tersebut telah tersalurkan sebanyak Rp914 juta yang diwujudkan dalam berbagai program kesehatan pendidikan, ekonomi, dakwah kemasyarakatan serta kebencanaan dengan total penerima manfaat sebanyak 3.234 keluarga duafa.

“Dengan tata kelola yang baik yang dilakukan oleh profesional di bidangnya, Dompet Dhuafa berupaya dari dana-dana ZIS yang terkumpul bisa bermanfaat bagi keluarga duafa,” ujarnya kepada Harian Jogja, Minggu (22/7).

Selama Ramadan ini, Dompet Dhuafa Jogja juga telah merencanakan berbagai kegiatan sosial yang membantu warga duafa di antaranya Tebar Ta’jil, Voucher Belanja Parsel Lebaran Anak Yatim, Paket Lebaran bagi Pejuang, Paket Rukuh bagi Buruh Gendong Wanita dan Masjid Binaan, serta Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Warga.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya