SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ramadan 2016 akan dimeriahkan dengan Ramadan On The Street (ROTS) 2016 yang bertajuk “Funtastic Malioboro”

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan Pemda DIY akan menggelar Ramadan On The Street (ROTS) 2016 yang bertajuk “Funtastic Malioboro”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari pada Rabu-Kamis, 22-23 Juni 2016 mulai pukul 09.00- 18.00 WIB.

Berbagai kegiatan digelar untuk meramaikan ROTS, seperti bazar Ramadan yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dari himpitan harga yang semakin melambung.

Selain bazar, diselenggarakan pula bakti sosial dengan memberikan santunan kepada orang-orang yang membutuhkan. Bazar dan bakti sosial akan dilaksanakan di Bangsal Wiyoto Projo Kepatihan.

Pada hari pertama, masyarakat yang datang akan disuguhi dengan atraksi budaya berupa pertunjukan musik dan pentas gamelan anak. Ada pula Lomba menggambar dan mewarnai, Hijab Clinic and Beauty Class dengan bertempat di panggung utama yakni di pedestrian Malioboro.

Komunitas lainnya juga direncanakan turut meramaikan kegiatan ROTS melalui Phylanthropy Fest antara lain komunitas Filantropi Jogja dengan layanan konsultasi kesehatan dan pengobatan gratis, turut serta pula Komunitas Fotografi yang menyelenggarakan pameran dan edukasi.

Pada hari kedua masyarakat bisa datang di panggung utama mulai pukul 15.00 WIB untuk menikmati pentas musik perkusi, lomba fashion show anak “Miss Little Hijab”, Phylanthropy Fest, yang kemudian akan diakhiri dengan buka bersama.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanto berharap dengan rencana aksi pelayanan kepariwisataan tersebut mampu memberikan tingkat kepuasan yang tinggi kepada wisatawan yang berkunjung ke DIY.

“Wisatawan dapat merasakan sensasi berkunjung ke Yogyakarta untuk silaturahmi sekaligus berkreasi,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (21/6/2016).

Sementara Kepala Seksi Objek dan daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata DIY Wardoyo mengatakan, acara ini terbuka bagi semua kalangan dan lapisan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya