Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Dok.)

Ramadan 2017 disongsong PLN Jateng-DIY dengan menyiagakan tim elite.

Solopos.com, SEMARANG — PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan Derah Istimewa Yogyakarta (DJTY) menjamin ketersediaan pasokan listrik selama bulan puasa Ramadan 2017 aman. Bahkan, demi menjaga kelancaran ibadah puasa masyarakat PLN siap mengatasi gangguan listrik tanpa melakukan pemadaman dengan menerjunkan tim elite.

Hal itu disampaikan Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN DJTY, Hardian Sakti Laksana, seusai menggelar Apel Bhakti Pekerjaan Dalam Bertegangan (PDKB) di Kantor PLN DJTY, Semarang, Rabu (24/5/2017). Apel itu dihadiri 124 orang dari seluruh tim PDKB di Jateng dan DIY.

Tim PDKB merupakan tim elite PLN yang bertugas menjalankan pekerjaan tanpa memutuskan aliran arus listrik. Tim ini rencana difokuskan pada pekerjaan di 90 titik yang tersebar di Jateng dan DIY.

"Gelar alat dan apel PDKB ini dilakukan sebagai upaya PLN dalam rangka memastikan keamanan jaringan menyambut Ramadan 2017," ujar Hardian dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu.

Sementara itu, dari segi pasokan listrik, PLN juga menyatakan kesiapannya. Manajer PLN APD Jateng dan DIY, Arsyadany Ghani Akmalaputri, memastikan tidak akan ada kendala selama Ramadan 2017 yang disebabkan kurangnya pasokan listrik.

"Tidak ada kendala yang disebabkan kurangnya pasokan listrik, saat ini cadangan pasokan listrik untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY mencapai 1652 MW," ujar Arsya.

Arsya juga menjelaskan pada bulan Ramadan nanti akan terjadi pegeseran waktu beban puncak dari yang semula pukul 19.00 WIB-22.00 WIB menjadi 03.00 WIB-06.00 WIB.

“Kami mengimbau masyarakat untuk senantiasa bijak dalam menggunakan energi listrik. Hal ini dapat dilakukan dengan mematikan peralatan listrik dan lampu yang tidak digunakan”, tambahnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten