SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengikuti Jarik Masjid di Masjid Nurul Hidayah di Kampung Pelangi, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jumat (9/6/2017). (Instagram-@official_pemkotsmg)

Ramadan 2017 diisi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan mencanangkan program kebersihan masjid.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gerakan bersih-bersih masjid lewat kampanye Jumat Reresik Masjid alias Jarik Masjid yang dicanangkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi telah berlangsung selama dua Jumat pada Ramadan 2017 ini. Pada Jumat (9/6/2017) lalu, Hendi—sapaan akrab wali kota Semarang—turun langsung untuk mengikuti gerakan yang ia canangkan itu.

Promosi Lewat BRInita, Kampung Hijau Kemuning Tangerang Sulap Lahan Jadi Produktif

Link embed video:

Melalui rekaman video yang diunggah Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di media sosial Instagram, Hendi menjelaskan bahwa ia bersama rekan-rekannya membersihkan masjid yang mungkin tak tersentuh oleh takmir. “Kali ini kami datang selain melakukan ibadah, juga kawan-kawan melakukan bersih-bersih. Bersih-bersih yang mungkin oleh takmir sudah dibersihkan. Tapi ada yang lupa atau tak tersentuh seperti di pojokan-pojokan, kaca yang tak tersentuh, itu yang kita bersihkan,” jelas Hendi.

Dalam video tersebut, Hendi terlihat sedang membersihkan Masjid Nurul Hidayah yang berada di Kampung Pelangi, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Ia melaksakan kegiatan bersih-bersih masjid itu dengan beberapa orang lainnya.

Orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu juga mengungkapkan alasan dirinya mencanangkan program Jarik Masjid selama Ramadan 2017 ini. “Setiap hari salat wajibnya lima kali. Lima kali salat berjemaah lebih baik, dan akan lebih baik jemaahnya di masjid atau musala itu lebih baik lagi karena rumah Allah. Kadang kita lupa, lali, kalau masjid hanya tempat ibadah,” ungkap suami dari Krisseptiana itu.

Pemkot Semarang mengajak segenap warga untuk turut mengikuti gerakan Jarik Masjid selama Ramadan 2017 ini lingkungan masing-masing. “#jarikmasjid Jumat Resik-resik Masjid. Mari kita tingkatkan kepedulian di Bulan Ramadhan ini. Alhamdulillah sudah berjalan 2 Jumat ini. Masih ada jumat-jumat lainnya. Mari inisiasi di lingkungan kita,” tulis pengelola akun Instagram @official_pemkotsmg.

Seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, gerakan Jarik Masjid pada Jumat (2/6/2017) lalu dilaksanakan secara serentak di 177 masjid yang tersebar di seluruh kelurahan di Kota Semarang. Selain untuk menjaga kebrsihan masjid, beberapa waktu lalu, Hendi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memakmurkan masjid selama Ramadan 2017 ini. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya