SOLOPOS.COM - Tommy A Kartika, General Manager Hotel Pesonna Tugu memberikan hadiah kepada pemenang pertama Hijab Contest, didampingi Eddy Purwanto, Deputi Bisnis Pegadaian Area Jogja. (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Hotel Pesonna Tugu menggelar kontes kreasi hijab

 
Harianjogja.com, JOGJA– Dalam rangka memberikan inspirasi gaya berhijab kepada kaum muslimah di moment bulan Ramadan tahun ini, Hotel Pesonna Tugu menggelar kontes kreasi hijab, yakni Hijab Contest. Bertema khusus Casual Chic, Hotel Pesonna Tugu mengadirkan lebih dari 20 inspirasi berhijab yang kreatif, cantik, dan unik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Public Relation Manager, Diaz Widyastari mengatakan dalam hijab contest tersebut memiliki sejumlah kriteria penilaian, di antaranya yakni kreativitas berhijab, komponen kedua adalah make up yang natural namun tetap cantik, ketiga yakni gaya berbusana apakah serasi dengan gaya berhijab, dan terakhir adalah ekspresi ketika berjalan di runway untuk mengekspresikan gaya berhijab.

“Dengan berbagai komponen penilaian tersebut, pun harus kembali ke tema awal yakni Casual Chic. Inspirasi gaya berhijab seperti apa sih yang bisa digunakan ketika hangout atau saat buka bersama bersama teman-teman,” kata Diaz, Jumat (16/6/2017) lalu

Juri berkompeten pun dipercaya untuk memberikan penilaian kepada para peserta. yakni ketua HARPI (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia) DIY, Lies Adang, MUA (Make-up Artist) senior di Jogja, Anjas LARASATI, juga Merlin Sariayu Martha Tilaar.

Hingga akhirnya diperoleh tiga pemenang yakni Juara pertama dengan total 270 jatuh pada undian nomor 12, Juara dua dengan total 255 dimenangkan undian nomor 01, dan terakhir Juara tiga dengan total nilai 245 diberikan kepada undian nomor 22.

Peserta yang menjadi juara mendapatkan hadiah tabungan emas dengan nilai jutaan rupiah dari PT Pegadaian, berhak untuk mendapatkan voucher gratis menginap di suite room Hotel Pesonna Tugu, serta hadiah hiburan lainnya.

Pengunjung juga dihibur dengan penampilan dari Jasmine Acoustic, Line Dance, dan tak lupa  auziah untuk menambah keimanan di sela menikmati acara.

“Hadirnya Hijab Contest tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi ide kepada para penonton kreasi hijab seperti apa yang akan mereka kenakan saat kuliah, hang-out, atau pun ke kantor,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya