SOLOPOS.COM - Ilustrasi pedagang daging ayam (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Harga kebutuhan masyarakat hingga pekan ketiga Ramadan masih belum bergolak

 
Harianjogja.com, JOGJA– Harga kebutuhan masyarakat hingga pekan ketiga Ramadan masih belum bergolak. Kenaikan harga masih dinilai wajar dan stok masih aman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekda Sleman Sumadi mengatakan, situasi harga dan stok bahan pokok terus mendapat perhatian dari pemerintah menjelang lebaran nanti. Pemkab Sleman, katanya, melakukan pantauan langsung ke sejumlah pasar tradisional. Berdasarkan pantauan sementara, suasana pasar masih relatif biasa dan belum ada lonjakan pembeli.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kebutuhan pokok menjelang lebaran. Kalau ada kenaikan, masih wajar dan tidak begitu menyolok,” katanya usai

Kenaikan harga yang terjadi, lanjut Sumadi, diakibatkan permintaan mengalami peningkatan. Meski begitu, permintaan yang terjadi juga tergolong wajar. “Kami berharap kestabilan harga terjadi hingga lebaran karena ketersediaan stok mencukupi,” katanya.

Sementara menurut sejumlah para pedagang, stok bahan sembako sementara masih aman.  Pasokan bahan sampai saat ini masih rutin dan lancar kecuali untuk bawang putih di mana pasokan agak lambat. “Secara umum stoknya lancar,” kata Rini, pedagang Sembako Pasar Godean.

Saat ini tercatat harga daging sapi mencapai Rp120.000 perkg, daging ayam Rp30.000 perkg dan ayam kampung Rp70.000 perkg. Adapun telur ayam Rp16.000 perkg. “Untuk harga cabai cenderung mengalami penurunan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya