SOLOPOS.COM - Polwan Polres Karanganyar mengaji bareng dengan anak-anak di Masjid Al Huda Mapolres Karanganyar, Kamis (1/6/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Ramadan 2017, puluhan anak mengikuti acara mengaji bareng polwan di Mapolres Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Puluhan anak membawa kitab suci Alquran berkumpul di Masjid Al Huda di kompleks Mapolres Karanganyar, Kamis (1/6/2017) pagi. Puluhan anak berbusana rapi itu merupakan anak-anak beragama Islam yang tinggal di asrama Polres Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesampai di masjid, puluhan anak itu disambut beberapa wanita polisi (polwan) Polres Karanganyar. Kedatangan puluhan anak di masjid itu untuk mengaji bareng bersama lima polwan.

Kelima polwan itu yakni Bripda Tarum, Bripda Arhanis, Bripda Annisa Gian, Bripda Maheswari, dan Bripda Nur Indah. Di antara anak-anak yang mengaji bareng polwan ada Rizky, Azizah, Aulia Putri Winandika, dan beberapa anak-anak lainnya.

Anak-anak itu duduk bersila berhadap-hadapan dengan kelima polwan dipisakan meja kecil untuk tempat menaruh Alquran. Kali pertama, polwan dan anak-anak membaca beberapa surat pendek bersama-sama, seperti surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas, dan surat-surat pendek lainnya.

“Berhubung hari ini, anak-anak liburan sekolah, kegiatan mengaji di Bulan Puasa dilangsungkan pagi hari. Kegiatan hari ini diawali membaca surat-surat pendek. Nanti, dilanjutkan belajar tajwid dan belajar menulis,” kata Bripda Maheswari, saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan Mengaji Bareng di Masjid Al Huda Polres Karanganyar.

Hal senada dijelaskan Bripda Nur Indah. Kegiatan Mengaji Bareng menjadi agenda rutin beberapa polwan Polres Karanganyar saat Ramadan. “Kami mengajak anak-anak di asrama Polres agar mengisi Bulan Puasa dengan amalan-amalan positif,” katanya.

Salah satu anak yang mengikuti Mengaji Bareng, Aulia Putri Winandika, 11, mengaku senang dapat membaca ayat suci Alquran bersama dengan teman-temannya. “Biasanya yang mengajari membaca Alquran guru mengaji saya, Bu Timan. Saat ini, yang mengajari dari polwan. Mengaji dengan polwan rasanya lebih gampang dan menyenangkan,” katanya.

Seorang anak lainnya, Rizky, 11, mengaku dapat wawasan baru ketika mengaji bersama polwan. “Selain dapat pahala, saya juga bisa kenalan dengan polwan,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya