SOLOPOS.COM - Warga Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, membeli barang kebutuhan pokok di pasar murah yang diselenggarakan Pemkab Madiun, Selasa (13/6/2017). (Istimewa/Pemkab Madiun)

Ramadan 2017, Pemkab Madiun selenggarakan pasar murah jelang Lebaran.

Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kabupaten Madiun menyelenggarakan pasar murah untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2017 di Lapangan Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Selasa (13/6/2017) pagi. Harga sejumlah barang di pasar murah disubsidi 30% dari harga normal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Madiun, Muhtarom, mengatakan pasar murah ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu di Kabupaten Madiun. Pasar murah ini untuk membantu warga memenuni kebutuhan menjelang Lebaran.

“Untuk teknis pembagiannya menggunakan kupon. Jadi hanya warga miskin saja yang mendapatkan bantuan berupa sembako murah ini,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com.

Dia menuturkan beberapa komoditas yang disubsidi pemerintah yaitu gula pasir, minyak goreng, dan beras. Harga beli barang tersebut disubsidi 30% dari harga pasar.

Pemkab Madiun menyediakan 7.000 kg gula pasir, 1.500 karung dengan masing-masing karung berisi 5 kg beras, dan minyak goreng 7.000 liter. Untuk harga gula pasir dijual Rp9.000/kg, minyak goreng kemasan dijual Rp9.000, dan beras dijual dengan harga Rp5.000/kg.

Muhtarom berpesan kepada masyarakat untuk menyambut Idufitri dengan biasa saja dan jangan berlebihan. Menurut dia, Idulfitri harus digunakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan saling memaafkan.

Dia menyampaikan agar masyarakat untuk berhati-hati saat bepergian. Hal ini karena jumlah kendaraan yang melintas di jalan raya semakin banyak.

Selain menjual kebutuhan pokok itu, Pemkab Madiun Juga menjual kebutuhan lain seperti mi instan per 5 bungkus Rp7.500, sirup ABC Rp12.000/botol, telur ayam Rp17.000/kg, cabai rawit merah Rp30.000/kg, bawang putih Rp32.000/kg, bawang merah Rp19.000/kg, dan aneka kue Lebaran. Selain itu, juga ada pakaian pantas pakai yang dijual Rp2.000 sampai Rp3.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya