SOLOPOS.COM - Warga membawa paket bahan kebutuhan pokok dari BUMN Berbagi Bingkisan Ramadan, Jumat (16/6/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Moch. Asim)

Ramadan 2017 dijadikan momentum Perum Bulog Divre Jateng untuk membagikan paket bahan kebutuhan pokok masyarakat Rejosari, Semarang Timur.

Semarangpos.com, SEMARANG —  Sebanyak 1.500 paket bahan kebutuhan pokok disalurkan Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah ke warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Program ini adalah arahan dari Presiden yang pada 13 Juni sudah membagikan paket serupa di Jabotabek dan saat ini dilanjutkan di Semarang dan Surabaya,” kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah Djoni Nur Ashari di sela-sela pembagian paket bahan kebutuhan pokok dalam rangka BUMN Berbagi Bingkisan Ramadan di Semarang, Jumat (16/6/2017).

Menurut Djoni, untuk Semarang dan Surabaya, 31 BUMN membagikan 60.000 paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat kurang mampu. Khusus untuk Semarang, pembagian bingkisan itu dilakukan 20 BUMN. Setiap bingkisa, menurut Djoni, berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 botol sirup, dan 1 botol kecap.

“Dalam hal ini Bulog ditugaskan di Kelurahan Rejosari. Arahan ini memang agak mendadak, hari Rabu baru kami terima arahan dari pusat. Meski demikian, sejauh ini pembagian berlangsung cukup lancar. Pada dasarnya tujuan kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu,” katanya.

Lurah Rejosari Rahayuningsih menyambut baik pemberian bingkisan Ramadan dari Bulog tersebut, mengingat jumlah penduduk miskin di kelurahan tersebut diakuinya masih cukup banyak. “Dari total 16.000 penduduk yang ada, 4.000 di antaranya masuk dalam kategori miskin. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini sangat kami sambut baik,” katanya.

Rahayuningsih menceritakan sebelumnya cukup kesulitan menggandeng instansi lain untuk melaksanakan pasar murah di kelurahan tersebut. “Hampir seluruh kelurahan di Kecamatan Semarang Timur sudah menggelar pasar murah, hanya kelurahan ini yang belum. Ternyata kemarin saya didatangi oleh perwakilan dari Bulog dan membawa kabar gembira ini,” katanya.

Pihaknya berharap paket bahan kebutuhan pokok tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar dan kegiatan serupa BUMN Berbagi Bingkisan Ramadan itu dapat dilakukan pada tahun-tahun mendatang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya