SOLOPOS.COM - Ilustrasi Muazin (facebook.com)

Lomba yang memperebutkan hadiah senilai Rp2,2 juta.

Harianjogja.com, BANTUL- Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bantul memeriahkan Ramadan dengan menggelar lomba azan. Acara digelar Rabu (15/6/2016) di Pendapa Parasamya, Pemkab Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 40 peserta tampil di acara ini. Semua peserta menampilkan kemampuannya mengumandangkan azan. Lomba yang memperebutkan hadiah senilai Rp2,2 juta tersebut baru pertama kali diadakan sejak 1980.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selama tiga puluh tahun terakhir, bulan Ramadan di lingkungan Pemkab Bantul hanya diisi dengan kuliah tujuh menit sehabis salat zuhur,” kata Ketua Panitia Semarak Ramadan Deddy Ahmad Jabir, Rabu. Lebih lanjut dikatakannya, selama pelaksanaan lomba tidak ada kendala yang berarti, semua lancar dan mendapat dukungan semua pihak.

Bahkan ada yang memberi masukan untuk diadakan setiap tahun dengan persiapan dan hadiah lebih baik. “Peserta ternyata cukup mumpuni dari berbagai cabang, perkiraan awal pesertanya hanya asal tampil ternyata menurut tim juri, lebih dari cukup,” jelasnya. Tim Juri dari Kementerian Agama (Kemenag) Bantul memutuskan juara pertama diraih Heri Wibowo dari Kecamatan Sewon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya